Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Tahun Politik, Pegawai ASN Pemkab Jayapura Fokus Kerja dan Jangan Terlibat Politik Praktis

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Hana S.Hikoyabi

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com –Sekda Kabupaten Jayapura Hana S.Hikoyabi, mengingatkan kepada seluruh  jajaran pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jayapura yang mana di tahun 2023 lalu, dalam menjalankan program kegiatan belum dituntaskan khususnya untuk pelaporan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) untuk bisa diperhatikan dan bisa diselesaikan dengan cepat. Sehingga pada saat dilakukan laporan audit sudah tidak ada masalah, hak itu disampaikan, di Obhe Rey May Sentani, Jumat (12/01/2024).

“laporan SPJ yang belum diselesaikan tahun 2023 segera diselesaikan, sehingga di tahun 2024 ini tidak ada kendala dalam pelaporan SPJ tahun 2023,”ungkapnya.

banner 325x300

Sekda Hana menjelaskan, pada tahun 2024 akan dilaksanakan Pemilu serentak sehingga ASN diminta tetap netral dan tidak melakukan Politik praktis tetap bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Namun di satu disisi dalam mendukung sukseskan pesta demokrasi Pemilu yang dilaksanakan oleh Pemerintah setiap lima tahun sekali juga harus dilakukan. Oleh sebab itu, seluruh pegawai ASN dilingkungan Pemkab Jayapura di tahun 2024 harus benar benar bisa menempatkan diri tidak boleh terlibat politik praktis dan tetap fokus bekerja sesuai dengan program kegiatan yang sudah tertuang dan dibiayai dalam DPA 2024.

“Dalam waktu dekat ini DPA 2024 akan diserahkan, saya minta semua pimpinan OPD dalam bekerja ikuti sesuai yang ada di DPA tidak boleh di ubah. DPA itu bukan milik pimpinan OPD, tapi harus dikerjakan sesuai dengan pembiayaan yang ada dalam DPA,”tegasnya.

Ungkap Sekda untuk OPD yang mendapatkan porsi lebih dalam DPA 2024 diingatkan harus benar benar bisa mengelolanya dengan baik jangan sampai program kegiatan yang sudah dibiayai dal DPA tapi tidak dikerjakan, lambat dikerjakan, jika ini sampai terjadi maka penyerapan di DPA itu tidak bisa berjalan dengan maksimal dan terjadi Silpa,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300