Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Perhatikan Kinerja ASN, PJ Triwarno Lakukan Penandatanganan MoU Bersama Pemprov Jawa Barat

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Aula Pemprov Jawa Barat, Kamis (14/12/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Jawa Barat,jelajahpapua.com – Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Aula Pemprov Jawa Barat, Kamis (14/12/2023).

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo dalam sabutannya mengatakan, dalam Rangka mengoptimalkan dan memberdayakan Potensi yang dimiliki oleh masing- masing daerah, baik potensi Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA) dan Teknologi yang berguna bagi masyarakat perlu adanya komitmen antar Pemkab Jayapura dan Prmprov Jawa Barat dalam meselaraskan sebagai upaya bersinergi untuk menjamin pelaksanaan pembangunan secara efektif dan efesien sesuai harapan.

banner 325x300

“Komitmen bersama ini merupakan upaya untuk menjamin pelaksanaan pembagunan berjalan secara efektif dan efesien dengan memberikan manfaat atas pengembangan potensi daerah dan peningkatan pelayanan publik yang dapat memberikan kontribusi dalam percepatan pencapaian sasaran pembagunan daerah bersama.

“Jadi Pemkab Jayapura melakulan studi banding ke Pemprov Jabar pada (26/08/2023) pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar. Kami lihat ada beberapa keunggulan pelayalanan Kepegawaian di Jabar yang kita harus terapkan di Pemkab Jayapura.

Pertama, Hampir seluruh layanan kepegawaian Pemda jabar telah menggunakan layanan digitalisasi mulai dari kenaikan Pangkat, Mutasi, Pensiun, Kenaikan Gaji berkala yang telah teraplikasi. Kecuali Penegakan Sanksi disiplin yang masih bersifat manual.

Kedua, Pemda Jabar termasuk salah satu Pemda di Indonesia yang telah menerapkan sistem MERIT kepegawaian dengan baik

Diatur dalam undang undang No 5 tahun 2014 yang telah diubah dengan undang undang Nomor 20 tahun 2023 tentang ASN yang secara Implementatif dalam PP Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS yang memberikan kepastian bagi ASN dalam berkarir tanpa intervensi Politik, Suku, Agama, Ras, Antara Golongan, Jenis Kelamin.

Ketiga, Pemda Jabar mendapatkan beberapa penghargaan kategori baik, lalu penghargaan juga diberikan terkait MCP KPK dengan kategori sangat baik serta beberapa aplikasi yang digunakan sudah terintegrasi dengan KEMENDAGRI dan KEMENPAN.

Dengan keunggulan yang dimiliki, Pj Triwarno memilih Pemda Jabar sebagai mitra dalam membangun komitmen bersama yang diwujudkan dalam bentuk Memorandum Of Understanding (MoU) yang sudah kita lakukan.

Pj Triwarno berharap kepada OPD di Pemkab Jayapura dapat melakukan perjanjian kerjasama diantaranya Disperindag terkait kemasan produk, Promosi dari Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan UMKM terkait Bimtek, Diskominfo terkait pengelolaan Command Center dan integrasi aplikasi.

Pada MoU hadir PJ. Gunernur Jawa Barat, Asisten Sekda , Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Jabar, Kepala Perangkat Daerah pemkab jayapura”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300