Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Ormas  

Mampu Mencuci Piring Kotor, PLK Minta PJ Triwarno Lanjutkan Sampai Terpilihnya Bupati Defenitif

Beberapa Pemuda Lintas Kabupaten Jayapura ketika memberikan keterangan pers di Sentani, Selasa, (07/11/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura,jelajahpapua.com – Melihat kinerja PJ Bupati Jayapura Triwarno Purnomo yang sudah terbukti dan membawa perubahan mendapat dukungan dari Pemuda Lintas Kabupaten Jayapura.

Sejumlah organisasi kepemudaan meminta Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo tetap menjabat di tahun kedua menjelang berakhirnya masa jabatan Pj Bupati Jayapura pada 20 Desember 2023 mendatang.

banner 325x300

Tokoh pemuda dan perempuan meminta kepada Pemerintah Pusat untuk memperpanjang masa jabatan Triwarno Purnomo.
Jhon M. Suebu, Menasse Bernard Taime, Ronny R. Majuntu, Permenas Yarisetouw, Edison Okodemetouw, Luis M. Demena, Harun Siriyey, Marthen Nelson Ondi Wojumilena, Mathelda Youmilena, Adolfina Roxie Yaung dan Albert Wasanggai bukan tanpa alasan.

Selama memimpin Kabupaten Jayapura, PJ Triwarno terbukti membawa perubahan, perkembangan, dan kemajuan selama menjabat sebagai Pj Bupati Jayapura.
“Kami dari Pemuda Lintas Kabupaten Jayapura yang memberikan dukungan penuh kepada PJ Triwarno sampai selesainya pelantikan kepala daerah (Bupati) definitif 2024, hal itu di sampaikan Jhon Mauridz, di Sentani, Selasa (07/11/2023).
“Menurutnya, Alm. bapak Habel Melkias Suawe sudah membangun, bapak Mathius Awoitauw menikmati dan Triwarno, merenovasi atau sedang mencuci sejumlah piring kotor.

Masyarakat dapat melihat ada sejumlah tempat seperti jalan yang menuju ke Depapre, ke Genyem maupun tempat lainnya dari bupati sebelumnya tidak pernah selesai, namun adanya Pj Bupati yang mampu untuk melakukannya.

Meskipun itu bukan tugas pokonya, tetapi dia mempunyai sebuah kepedulian yang besar terhadap masyarakat Kabupaten Jayapura.

Kita jangan lupa pada 16 Maret 2019 lalu terjadi sebuah bencana alam yang begitu besar. Namun sampai saat ini masyarakat belum pernah tahu berapa besar sumbangan kemanusiaan sejak terjadinya hingga selesainya banjir bandang.

Sementara itu, Rony Majuntu perwakilan dari Paguyuban Porodisa Talaud menyatakan sepakat bahwa kinerja yang telah dilakukan Triwarno Purnomo dalam 11 bulan sangat dirasakan. Sehingga kami mendukung kepemimpinan beliau diperpanjang hingga 2024.
” Kehadiran pak Triwarno sebagai Pj Bupati ini sangat luar biasa sekali dan mampu membawa perubahan dengan berbagai masalah yang sudah ditinggalkan oleh kepala daerah sebelumnya.

Apabila asa indikasi-indikasi yang menjatuhkan PJ Triwarno, berarti ada oknum-oknum tertentu yang sengaja menjadikan masalah akhir-akhir ini sebagai alasan untuk mengganti Pj Bupati,”ujarnya.

Sementara itu, Menasse Bernard Taime selaku Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura meminta kepada pihak-pihak yang selama ini menyerang Triwarno Purnomo, agar diganti atau dicopot oleh Mendagri sebagai Pj Bupati Jayapura.
“Kepada pihak-pihak yang sibuk dan selalu serang-serang Triwarno minta mulai hari ini stop.

Jangan bawa kepentingan dengan menjatuhkan PJ Triwarno Agar diganti. Kami dari Pemuda Lintas Kabupaten sepakat PJ Bupati Triwarno Lanjut sampai pada pelantikan Bupati Defenif,”pungkasnyan. (Imel)

banner 325x300