Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Ormas  

Jelang Pemilu 2024, Ketua Ikemal Kabupaten Jayapura Imbau Warganya Jaga Kedamaian

Ketua Ikemal Kabupaten Jayapura, Herald J. Berhitu.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilakukan secara serentak pada 14 Februari 2024 mendatang, hanya tinggal menghitung hari.
Berbagai bentuk persiapan telah dilakukan untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pada Pemilu Serentak 2024.

Ketua Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Kabupaten Jayapura mengimbau kepada seluruh warga Maluku di Kabupaten Jayapura untuk dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, guna mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai.

banner 325x300

Sebagai warga Indonesia yang baik dan taat aturan, kita wajib untuk mendukung pemilu.
Untuk itu, saya mengimbau kepada semua warga Maluku yang ada di Kabupaten Jayapura dapat menggunakan hak pilihnya secara individual.
Artinya, tidak menggiring opini bahwa Maluku ada di pihak A atau B, hal itu disamapaikan Ketua Ikemal Kabupaten Jayapura, Herald J. Berhitu, di Sentani, Rabu (13/12/2023).

Berhitu mengungkapka dari organisasi, ya kita netral. Secara individu, ya silahkan masing-masing memilih sesuai dengan pilihannya.
Dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 khususnya Pemilihan Legislatif (Pileg), banyak warga Ikemal (Maluku) di Kabupaten Jayapura yang ikut maju berkompetisi pada pesta demokrasi kali ini.
“Perbedaan pendapat (pilihan) itu hal yang wajar namun dapat dijadikan sebagai pengikat bersama dalam menuju tujuan bersama.

Keluarga Maluku tidak boleh memaksakan kehendaknya untuk memasukkan dalam organisasi, itu cara yang salah. Karena kita punya organisasi paguyuban inikan organisasi kemasyarakatan dimana keluarga maluku saling mendukung, kemudian saling menopang dalam hal suka dan duka,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300