Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Ormas  

Ibadah Syukur Perayaan HUT Ke-2, DPD PBB Provinsi Papua, Tingkatkan Solidaritas dan Gotong Royong

Ketua DPD PBB Prov. Papua, Tulus Sianipar

banner 120x600
banner 468x60

Perayaan HUT Ke-2, DPD PBB Provinsi Papua, Tingkatkan Solidaritas Dan Gotong Royong

Jayapura, jelajahpapua.com—Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD PBB) Provinsi Papua, merayakan HUT ke 2 tahun 2023.
Kegiatan ini berlangsung di Aula SMA Taruna Dharma, Kotaraja, Kota Jayapura, Senin, 01/5/2023.

banner 325x300

Ketua DPD PBB Provinsi  Papua Tulus Sianipar mengatakan, pihaknya bersyukur selama dua tahun ini dapat melaksanakan kegiatan dengan lancar. “Kami merasakan dukungan dari semua pihak dan kami sudah diterima masyarakat Papua. Ini karena kerja-kerja yang kami laksanakan. Kami tak berbangga diri, kami berusaha melakukan yang terbaik bukan hanya untuk masyarakat batak tapi juga masyarakat lain yang ada di Tanah Papua,” ujarnya. 

Meski demikian, pihaknya juga merasa masih banyak kekurangan yang mesti diperbaiki kedepan.
Oleh sebab itu, pihaknya menekankan kepada rekan juang untuk tetap fokus dalam bekerja.

“Selama ini memang biaya yang kami pakai untuk setiap kegiatan masih berasal dari sumber daya sendiri. Setiap ada kegiatan kita kumpulkan uang langsung laksanakan kegiatan,” ucapnya. 

Kedepan, pihaknya akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PBB, untuk menyusun program kerja, terutama bagaimana menggalang dana, untuk menggerakan roda organisasi.

DPD PBB Provinsi Papua dan DPC PBB Kabupaten/Kota selama dua tahun telah melaksanakan program kerja, terutama kegiatan sosial.
“Kami akan melihat  target mana apa yang harus kita lakukan kedepannya,” terangnya.
Ia mengatakan, DPD PBB Provinsi Papua mengagendakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), agar  kepengurusan PBB bisa terbentuk hingga DPA, PAC dan Anak Ranting, sehingga koordinasi dan sinkronisasi makin terwujud.
Dikatakan PBB adalah Ormas Kepemudaan (OKP)  Nasional, yang berkantor pusat di Bekasi, Provinsi Jawa Barat. PBB saat ini berada di 28 Provinsi, 315 Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia.

“Dimana ada orang Batak disitu PBB ini berdiri,” katanya.
Ia menjelaslkan, DPP PBB merencanakan menggelar Rakernas tahun 2023, untuk menyusun program kerja, yang akan diturunkan ke DPD PBB, terutama berdasarkan 4 pilar, yakni solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong.

Kepengurusan DPD PBB Provinsi Papua, tersebar di 6 DPC PBB. Masing masing DPC PBB Kabupaten Jayapura, DPC PBB Kota Jayapura, DPC PBB Keerom, DPC PBB Mimika, DPC PBB Biak Numfor dan DPC PBB Merauke.
Bakal DPC PBB yang segera terbentuk adalah Kabupaten Yapen dan Boven Digoel. Terangnya

Turut hadir Ketua Panitia HUT ke 2 Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Papua Jomson A Sinaga, Dewan Penasehat DPP PBB  Tahan Sibarani, Ketua Umum DPP PBB Lambok F Sihombing, Sekretaris DPD PBB Papua Naek Sahala Mangaraja, Ketua DPC PBB Kota Jayapura Daniel Tarigan. (Redaksi)

banner 325x300