Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Ormas  

Dukung OAP Menjadi Kepada Daerah, FGP Buka Posko dukungan 1.000 tandatangan

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura,jelajahpapua.com – Dukung Orang Asli Papua, (OAP) menjadi kepada daerah dan wakil kepala daerah, Forum Gembala Papua, (FGP) membuka memberi ruang kepada masyarakat papua dengan menyiapkan posko memberi dukungan dengan 1.000 tanda tangan dari tokoh-tokoh dan masyarakat, hal itu disampaikan Ketua Forum Gembala Papua, Otis Suwae saat jumpa pers di Sentani, Kamis,18/4/2024.

Otis mengatakan posko dukungan hari ini sudah dibuka, dengan merekrut 1.000 tandatangan dari masyarakat dan tokoh-tokoh. Kemudian diantarkan ke kantor MRP, DPRP dan Kantor Gubernur Papua sesuai rencana tanggal 23 April 2024.

banner 325x300

“Itu dilakukan sebagai bukti dukungan masyarakat terhadap OAP menjadi kepada daerah dan wakil kepala daerah.
“ Apabila hal baik ini tidak direspon dan tidak ditindaklanjuti, kami atas nama forum gembala Papua akan melakukan aksi nyata dengan bermalam di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRP) sampai aspirasi kami dijawab,”ujarnya.

Otis menegaskan yang dilakukan FGP tidak berpihak kepada siapapun, kami tegak lurus untuk kepala daerah harus OAP.
“Kami murni kerja untuk hak OAP untuk kepentingan rakyat Papua,”jelasnya.

Aspirasi yang telah disampaikan Ia minta kepada MRP, DPRP dan Gubernur Papua dijawab.
“Waktunya 1 minggu dan bila sampai tanggal 23 April 2024 belum ada jawaban. Maka kami akan kembali melakukan aksi demo,”tegasnya.

Kami berharap apa yang telah disampaikan kepada MRP, DPRP dan Gubernur Papua saat aksi demo damai yang dilakukan tanggal 16 April 2024 dapat memberikan jawaban serta kepastian hukum atau ada komitmen bersama yang nanti ditandatangani sehingga itu menjadi bagian dari KPU bahkan parpol untuk merekrut calon kepala daerah dan wakilnya harus OAP,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300