Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Tidak Capai Target PAD, TPP Pegawai Pemkab Jayapura Turun

Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jayapura Hermanus Kensimai.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura,jelajahpapua.com – Tidak tercapainya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jayapura tahun anggaran 2023 oleh Bapenda Kabupaten Jayapura hal ini berpengaruh pada turunan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN dilingkungan Pemkab Jayapura, hal itu disampaikan PLT Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jayapura, Hermanus Kensimai saat di wawancara di Sentani, Rabu (02/01/2024).

” Untuk target PAD TA 2023 Bapenda Kabupaten Jayapura target Rp 154 miliar namun karena tidak mencapai maka diturunkan Rp 30 miliar targetnya dan inipun belum mencapai target, sehingga ini mempengaruhi pemberian TPP kepada ASN Pemkab Jayapura.

banner 325x300

Diakui, sebelumnya jika target PAD tercapai maka TPP dianggarkan pada triwulan tiga dan empat sebesar Rp 70 miliar tapi karena target PAD tidak tercapai maka TPP hanya dianggarkan Rp 50 miliar sehingga nanti TPP yang diberikan ke ASN tentu mengalami pengurangan.

PAD di Bapenda Kabupaten Jayapura tahun ini belum maksimal, karena Pendapatan Asli Daerah belum bisa capai target padahal dari target PAD 2023 sebesar Rp 154 miliar sudah diturunkan Rp 30 miliar sampai sekarang belum tercapai juga. Dan hal ini berpengaruh pada turunan TPP  Pegawai di triwulan tiga dan empat akhirnya turun dari sebelumnya dianggarkan Rp 70 miliar karena PAD tidak capai target maka TPP hanya Rp 50 miliar,”tandasnya.

Tidak tercapai PAD Kabupaten Jayapura tahun 2023 ini secara teknis Bapenda yang lebih tahu karena Bapenda yang memungut pajak dan retribusi daerah bagi wajib pajak dan tentu juga tahu mana saja sektor PAD  yang harus digali maupun wajib pajak yang masih menyisakan  piutang,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300