Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Safari Ramadhan di Distrik Nimbokrang, Sekda Hana Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Dr. Hana S Hikoyabi

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura melakukan Safari Ramadhan bersama jamaah di Masjid Jami’ Nurul Huda, Distrik Nimbokrang, Rabu 27/03/2024.

Pada Safari Ramadhan, Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S Hikoyabi mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Adat, Tokoh Masjid, Tokoh Perempuan, Pemuda dan Anak anak.

banner 325x300

“Jadi bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa dapat menjalankan ibadah puasa dengan keadaan baik.

Sekda Hana juga bersyukur karena kedatangannya di sambut dengan sangat baik oleh umat Islam di Masjid Jami’ Nurul Huda.

Untuk permohonan yang disampaikan kepada Pemkab Jayapura ada beberapa hal, seperti Mobil Zenajah, Perbaikan MCK.

“Jadi proposal yang diberikan akan dilanjutkan kepada Pemkab Jayapura untuk ditindaklanjuti sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada.

Di momen Safari Ramadhan ini, Sekda Hana juga membahagiakan anak Yatim Piatu dengan memberian Santunan.

Ditempat yang sama Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Jayapura Dr. Tri Mulyadi menyampaikan kehadiran BWI mendukung program pemerintah seperti kunjungan safari ramadhan yang dilakukan Sekda Hana Hikoyabi di beberapa masjid yang ada dan kabupaten jayapura

“Adanya perhatian dari Sekda Hana mampu memberikan kesungguhan bagi umat islam dalam menjalankan ibadah puasa dan pada akhir bulan puasa nanti menjadi fitrah kembali,”jelasnya.

Tidak hanya itu, Tri Mulyadi juga menjelaskan kehadiran BWI dalam rangka mempersiapkan takbir keliling yang diinisiasi bersama Masjid Agung Al Aqsa.

“Pada takbir keliling yang akan dilakukan, Sekda Hana juga sudah memberikan Piala dan dana pembinaan,”ungkapnya.

Tri Mulyadi berhadap dengan dukungan yang diberikan Sekda Hana mampu memberikan kebahagiaan bagi umat Islam sampai pada Hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Jami’ Nurul Huda Nimbokrang Eko Subroto mengucapkan banyak terimakasih kepada Sekda Hana Hikoyabi yang mau memberikan waktunya berbuka puasa bersama- sama kami, ditengah kesibukannya di Pemkab Jayapura.

“Selama ini kami selalu mendukung pemerintah, dengan program Ambulance Gratis Rujukan untuk masyarakat,”ujarnya.

Dari umat Islam Masjid Jami’ Nurul Huda Nimbokrang memberikan proposal untuk dukungan Ambulance Jenazah dan MCK. Apa yang kami sampaikan kepada Pemkab Jayapura melalui Sekda Hana dapat menjadi perhatian,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300