Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Quick Response, Personil Polres Jayapura Datangi Peristiwa Kebakaran di BTN Pemda Doyo Baru

Dok.Hum Polres Jayapura

banner 120x600
banner 468x60

Doyo Baru, jelajahpapua.com – Peristiwa kebakaran melanda sebuah rumah yang berada di BTN Pemda Doyo Baru Kab. Jayapura. Kamis, 27/04 dini hari.

 

banner 325x300

Menerima informasi, personil Polres Jayapura yang dipimpin langsung perwira pengawas AKP Alfrit B. Nadek, SH beserta anggota dengan sigap mendatangi tempat kejadian perkara (tkp) kebakaran yang menimpa salah satu rumah.

 

Setibanya di tkp sekitar pukul 00.40 WIB, personil Polres Jayapura bersama warga setempat melakukan upaya evakuasi dan pemadaman yang dilakukan oleh unit Damkar Kab. Jayapura.

 

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya kasus kebakaran yang menimpa salah satu rumah di Doyo Baru “puji Tuhan setelah bergelut memadamkan api selama kurang lebih satu jam, kebakaran tersebut akhirnya berhasil ditaklukkan, yang kemudian dilanjutkan, dengan olah TKP awal guna mengetahui penyebab sementara terjadinya peristiwa kebakaran,” ungkapnya.

 

Lanjut Kapolres, berkat kesigapan anggota Polres Jayapura, pemadam kebakaran, mobil tangki dari BNPB Kab. Jayapura dibantu warga api tidak sampai menjalar ke rumah warga lainnya “dari hasil interogasi awal penyebab kebakaran belum diketahui namun menurut saksi yang ada di rumah tersebut api berasal dari lantai 2 rumah dimana saat kejadian terdengar suara ledakan, untuk sementara kami pasang garis polisi, tim identifikasi belum bisa bekerja dikarenakan kondisi masih panas menunggu pendinginan dulu, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut hanya kerugian material,” tutup Kapolres Jayapura. (Hum & Red)

banner 325x300