Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Pj Triwarno Ingatkan: OPD Lakukan Koordinasi Saat Melakukan Kegiatan di Tingkat Distrik dan Kampung

Suasana Apel Pagi yang di pimpin Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura,jelajahpapua.com – Meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat melalui kerja kerja di Pemerintah Kabupaten Jayapura,  Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo,  mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selalu melakukan koordinasi terus di tingkat Distrik maupun Kampung, hal itu disampaikan Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin, 12 Februari 2024.

Pj  Triwarno minta kepada semua OPD untuk melakukan kegiatan yang langsung ke masyarakat, OPD jangan langsung datang kemasyarakat tanpa komunikasih kepada Distrik dan Kampung

banner 325x300

“Jadi di wilayah itu, ada kepala distrik, kepala lurah dan juga kepala kampung, jadi mereka yang ada di wilayah itu yang lebih tahu,” pintanya.
Di sisi lain, Bupati Triwarno mengharapkan agar OPD untuk dapat melakukan koordinasi setiap melaksanakan kegiatan-kegiatan ke masyarakat yang ada di distrik-distrik itu.
“Contoh, saat kita mau berikan bantuan bibit benih ikan. Nah, kepala distrik, kepala lurah maupun kampung itu lebih tau mana yang membutuhkan bantuan.

Kalau OPD dalam hal ini kepala perangkat daerah main by pass langsung dan hanya berikan bantuan di tempat-tempat itu saja, akibatnya tidak harmonis juga antar OPD dengan distrik dan kampung/kelurahan,” paparnya.

“Masyarakat sampaikan kenapa hanya itu-itu saja yang diberikan bantuan, jadi harus koordinasi saat melakukan kegiatan di tingkat distrik maupun kelurahan/kampung,” sambung mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Keerom ini.

Ia juga mengimbau kepada seluruh Kepala OPD dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura agar dapat menjaga dan melakukan koordinasi dengan baik sesuai dengan Tupoksi di masing-masing OPD,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300