banner 728x250banner 728x250



banner 728x250

Pj Bupati Triwarno, Serahkan 7 Kendaraan Ambulance Kepada 7 Puskesmas

PJ Bupati Jayapura Triwarno Purnomo bersama Sekda Hana S Hikoyabi, dan Kepala Dinas Kesehatan, Khairul Lie, saat melihat  Ambulance kepada 7 Kepala Puskesmas, dilapangan Kantor Bupati Jayapura, Senin (9/10/2023).
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura Berikan Bantuan 4 Ambulan (Pusling darat) dan (3 Pusling Air), diberikan oleh Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, dilapangan Apel Kantor Bupati jayapura, Senin (9/10/2023).

PJ Tirwarno mengatakan bantuan 7 transportasi Ambulan baik darat maupun air dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Dukungan transportasi baik darat maupun air yang di berikan dapat memberi semangat kepada tim medis dan dapat mempercepat pelayanan kesehatan di setiap masyarakat baik di distrik maupun kampung,”jelasnya.

banner 325x300

Ia meminta, kendaraan ambulance baik darat maupun air yang diberikan ini dapat di rawat dengan baik dalam pemeliharaannya. Agar kendaraan ini memiliki kondisi kelayakan pakai yang panjang.
Kendaraan pusling darat dan air ini tujuannya kepada masyarakat agar cepat mendapat pelayanan dan tindakan kesehatan,”ungkapnya.

Detempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie menyampaikan ada 7 Puskesmas yang mendapat bantuan Ambulan, 4 Ambulance darat yaitu Puskesmas Lereh, Puskesmas Yapsi, Depapre dan Waibhu.
dan 3 kendaraan air, Puskesmas Revenirara, Yokari dan Ebungfauw.
“Jadi 4 ambulance darat sudah di serahkan langsung oleh PJ Bupati Jayapura, dan 3 Kendaraan Pusling air sudah di serahkan kepada puskesmas.

Kita berharap dengan diberikannya 7 Kendaraan kepada 7 puskesmas yang ada di kabupaten jayapura, memberikan semangat kepada tim medis dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.
Kendaraan yang di berikan ini diharapkan dapat di rawat dengan baik, agar penggunaannya dapat panjang.
Untuk anggaran 7 kendaraan ini bersumber dari dana alokasi umum (DAK) dan dana alokasi khusu (DAU).

“Khairul Lie berharap bantuan kendaraan yang di berikan dapat difungsikan dengan baik dan pelayanan kesehatan dapat di rasakan masyarakat,”pungkasnya.(Imel)

banner 325x300