Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Cegah Stunting, PJ Bupati Triwarno Minta: Kepala Distrik dan Kampung Perhatikan Masyarakatnya

Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, di kampung Ifar Besar, Distrik Sentani, Selasa (12/09/2023).
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Cegah Stunting Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura lakukan pemeriksaan kepada ibu hamil, pemberian makan bayi dan anak di puskesmas khomba waliyauw yang langsung dihadiri Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, Selasa (12/09/2023).

PJ Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengatakan dalam rangka penanganan stunting, dinas kesehatan kabupaten jayapura melakukan posyandu yang terdiri dari beberapa posyandu, di pusatkan di puskesmas khomba waliyauw.
Kegiatan Posyandu yang dimulai dari pemeriksaan ibu hamil, penanganan stunting di mulai dari scrining, pemberian makanan tambahan dan imunisasi agar anak anak di kabupaten jayapura tidak mengalami stunting.

banner 325x300

Dari pantauan yang dilakukan PJ Triwarno mengatakan, ciri ciri stunting salah satunya adalah badan pendek, tetapi apabila ada anak yang pendek, harus di periksa dengan baik, karena pendek itu belum tentu stunting, sehingga pemeriksaan berlanjut harus dilakukan pada anak
“Bisa saja ada sakit atau gelaja lain yang dialami oleh anaka, sehingga pemeriksaan lebih lanjut harus dilakukan” jelasnya.

PJ Bupati Triwarno juga mengajak kepala distrik, kepala kampung, dinas kesehatan, dan pihak pihak terkait dapat memperhatikan tumbuh kembang anak dan harus tahu kondisi ibu hamil, dan masyarakatnya.
“Apabila ada ibu hamil, pemeriksaan terus dilakukan cepat secara dini terus dilakukan, agar anak yang dilahirkan tidak mengalami stunting.

PJ Tirwarno mengapresiasi pihak pihak yang sudah terlibat, dengan harapan anak stunting di kabupaten jauapura setiap tahunnya terus menurun,”harapnya. (Imel)

banner 325x300