Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Hut HKN ke-59, RSUD Yowari, Mampu Melakukan Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju

Direktur RSUD Yowari saat memberikan nasi tumpeng di Perayaan HKN ke-59 diaula diaula lantai III RSUD Yowari, Sabtu (11/11/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap tanggal 12 November. Diusia ke-59 tahun 2023 mengusung tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”.

Hari Kesehatan Nasional ke 59 tahun kami berbahagia, meski di tengah tantangan yang luar biasa, hal itu disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Dr. Petronela Risamasu saat di wawancara, diaula lantai III RSUD Yowari, Sabtu (11/11/2023).
“Di HKN ini kami melakukan kegiatan sederhana di internal.
“Agar kami bertansformasi, salah satunya dari sudut edukasi, pada lomba transformasi melalui edukasi melibatkan semua ruangan. Bagaimana kita bisa meberikan edukasih kepada masyarakat cecara benar dengan penyampaian yang sederhana agar dapat di terima oleh masyarakat,”jelasnya.

banner 325x300

Di Hut HKN ke-59 ini, tentunya bagi ruangan yang mengikuti lomba edukasi tersebut mendapatkan hadiah menarik. Hal ini dilakukan untuk refreshing sederhana bagi pegawai RSUD Yowari dari segala rutinitas yang dijalani setiap hari,”ucapnya.

Ada juga lomba inovasi antar ruangan.
Seperti, apa saja yang telah dilakukan diunit tempatnya bekerja berupa hal-hal sederhana tetapi mempunyai nilai inovasi berdampak terhadap perubahan yang membuat pelayanan menjadi lebih baik hingga terus berkelanjutan.

Lalu ada doorprize semacam memberikan gairah yang didalamnya tersimpan pesan berisi tentang pelayanan untuk terus bertransformasi ditengah tantangan yang dijalani guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik.

Di Hut HKN ke-59, Petronela minta kepada seluruh pegawai RSUD Yowari untuk merubah kebiasaan yang kurang baik terutama yang menyangkut sistem pelayanan untuk menjadi lebih baik.
“Gaya lama, bahkan lambat termasuk berbelit-belit atau kurang memberikan informasi kepada masyarakat tidak ada lagi.

Mari kita bertransformasi menuju lebih baik. Tidak mudah tetapi harus bergerak bersama, hal itu harus kita lakukan, agar pelayanan kita kepasa masyarakat menjadi lebih baik lagi,”pungkasnya.(Imel)

banner 325x300