Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

DINKES Lakukan Rapat Kerja, Jhon Wicklif Tegai Minta OPD Lain Juga Lakukan

Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Jhon Wicklif Tegai, di dampingi Kepala Dinkes Khairul Lie.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten jayapura, jelajahpapua.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, lakukan rapat kerja kesehatan tahun 2023 dengan tema, Akselerasi Layanan Kesehatan dengan Inovasi Daerah sebagai bagian dari rangkaian perayaan har kesehatan nasional ke 59 tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Jhon Wicklif Tegai, di kompleks kantor Dinkes, Kamis (09/11/2023).

Jhon Wicklif Tegai mengatakan, rapat kerja seperti ini penting san sapat dilakukan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.
“Sebab dengan stakeholder kita perlu bertemu diakhir tahun dalam rangka penyusunan anggaran program kegiatan untuk tahun berikutnya, “ucapnya.

banner 325x300

Jangan kita terpaku dengan rutinitas didalam program reguler dan program berulang-ulang dari tahun ke tahun itu-itu saja sehingga kita tidak menjawab kebutuhan dari masyarakat.

Sehingga rapat kerja ini penting sebagai wadah dalam menyamakan persepsi gerak dan langkah dari semua pihak,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, kepala dinas kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie memyampaikan rapat kerja ini semacam cermin atau intropeksi kepada kami, bahwa pelayanan kesehatan kita masih membutuhkan inovasi, kolaborasi, dukungan dari semua pihak.

Hal-hal itu yang kita lakukan saat ini sehingga kedepan, dengan anggaran yang terbatas namun inovasi kesehatan tetap berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
“ Dengan inovasi yang tidak terbatas itu, mampu menjembatani sumber-sumber yang terbatas, sehingga pelayanan kesehatan kita bisa jauh lebih baik, bisa ditingkatkan mutunya dan cakupan bisa lebih baik hingga pada masyarakat mendapatkan pelayanan efisien dan efektif.
Pada rapat kerja itu, Dinkes menyerahkan 10 alat USG (Ultrasonografi) kepada 10 puskesmas yang ada di Kabupaten Jayapura. Seperti puskesmas Harapan, Dosay, Sentani, Kanda, Waibhu, Yokari, Kemtuk, Saduyap, Airu, Pagay,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300