Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

PJ Bupati Triwarno Katakan: Ratusan CPNS dan PPPK Harus Berakhlak

Ratusan tenaga honorer dan kontrak foto bersama PJ Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, Sekda Hana Hokoyabi, dan Kepala BKPSDM di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Jumat, (22/09/2023).
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima arahan dari Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo. Pengarahan berlangsung di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, (22/09/2023).

Pertemuan tersebut sekaligus melepas secara resmi 817 tenaga honorer dan kontrak jelang pelaksanaan ujian Computer Assisted Test (CAT) Tahun 2023.
Triwarno Purnomo dalam arahannya mengatakan agar seluruh peserta lulus tes CAT. Dengan fokus mempersiapkan diri dengan baik, sehingga dapat menyelesaikan ujian CAT tepat waktu.
“Tentunya saudara-saudara harus serius dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian. Supaya hasilnya memuaskan,”ucapnya.

banner 325x300

Untuk itu, PJ Triwarno meminta kepada seluruh tenaga honorer dan kontrak agar memiliki integritas dan profesional. Triwarno juga meminta kepada seluruh tenaga honorer dan kontrak tidak boleh membuat kelompok-kelompok setelah lulus ujian CAT dan terima SK. Tetapi menjadi ASN yang baik. Karena karier itu, ditentukan oleh diri sendiri dan soal hasilnya nanti biarlah Tuhan yang menjawab.
“Untuk itu, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara-saudari sekalian yang akan mengikuti ujian CAT, pada, Senin 25 September, jaga kesehatan, semoga sukses dalam pelaksanaan ujian tes CAT,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura Jhon Wiclif Tegay mengatakan, Senin 23 september 2023 dilakukan test CAT sekaligus pengecekan terakhir untuk mendata dari 817 siapa yang tidak mengikuti CAT.
“Kita dapat mengetahuinya senin, apa alasan mereja tidak hadir, misalnya sakit, sudah bekerja ditempat lain atau meninggal dunia,”jelasnya.

Apabila kita sudah mengetahui berapa yang pasti, lalu kita melakukan koordinasi kepusat dan di tambahkan dengan sisa sekitar 183 honorer yang kita lagi dorong,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300