Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Pelantikan Kepala Kampung dan 20 Bamuskam, PJ Triwarno Katakan: Bekerja Sesuai Dengan Aturan

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo saat melantik Kepala Kampung Kwadiware dan pengukuhan Bamuskam di 20 Kampung di lapangan apel Gunung Merah, Sentani, Selasa (5/12/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com –Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, lakukan Pengambilan Sumpah Janji jabatan kepala kampung dan anggota Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) di 20 Kampung. Satu Kepala Kampung yang dilantik yakni Kepala Kampung Kwadiware, Distrik Waibu, Markus Tungkoye, di lapangan apel Gunung Merah Sentani, Selasa (05/12/2023).

Pada pelantikan turut hadir, Sekda Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi, Asisten I Setda Kabupaten Jayapura Elphina Situmorang dan pimpinan serta jajaran OPD, dan Kepala Distrik.

banner 325x300

PJ Triwarno, dalam sabutan mengatakan kepada Kepala Kampung dan Bamuskam yang dilantik mampu bekerja dengan baik sesuai dengan aturan, tidak boleh menyalah gunakan jabatan.
“Apalagi sudah memasuki pesta demokrasi Pemilu serentak 2024. Aparat kampung dan Bamuskam tidak boleh melakukan politik praktis, jaga independen dan netralitas.

Orang nomor satu juga mengingatkan, untuk kepala kampung dalam pengelolaan dan penggunaan dana desa, alokasi dana desa harus digunakan tepat sasaran sesuai aturan yang berlaku, karena masyarakat di kampung sudah memberikan kepercayaan kepada kepala kampung saat dipilih menjadi amanah ini harus benar- benar dijaga dengan baik, termasuk Bamuskam dalam menjaga tugasnya untuk mengawasi semua program kegiatan di kampung.

“Saya harap pengukuhan Kepala Kampung dan 20 anggota Bamuskam yang dilantik harus ada tanggung jawab yang melekat bisa dilaksanakan dengan baik sesuai dengan sumpah janji bahwa tanggung jawab ini bukan hanya bertanggung jawab di dalam pelayanan kita, tetapi tanggung jawab kepada Tuhan dan juga kepada semua anggota Bamuskam dan Aparat kampung,”jelasnya.

Ditempat yang sama , Kepala Bagian Pemerintahan Kampung dan Kampung Adat Setda Kabupaten Jayapura, Steven Ohee mengatakan, Pengukuhan anggota Bamuskam di 20 Kampung yang ada di 6 distrik Kabupaten Jayapura telah menerima SK dan nanti akan didorong lagi ada pelantikan Bamuskam di 22 kampung dimana saat ini masih menunggu SK-nya.

Diharapkan, kepala kampung dan Bamuskam bisa bekerja dengan baik tidak boleh melakukan politik praktis selama ada Pemilu 2024 dan bisa membantu program pemerintah,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300