Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Merasa Diabaikan, 183 Tenaga Honorer Kabupaten Jayapura, Ancam Palang Tempat Ujian CAT

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Merasa diabaikan, ratusan honorer akan melakukan aksi unjuk rasa maupun pemalangan, untuk melumpuhkan proses seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan (PPPK) yang akan dilaksanakan secara online di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sentani, Senin, 25 September 2023.

Tenaga honorer yang akan melakukan aksi pemalangan ini merasa kecewa lantaran tidak diakomodir untuk masuk dalam proses seleksi tersebut.
“Kami kecewa karena tidak mendapatkan nomor tes ujian CAT, hal itu disampaikan Markus Yoom, salah seorang tenaga honorer di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura saat di wawancara, Sabtu (23/09/2023).

banner 325x300

Markus mengatakan, kuota CPNS di tahun 2023 untuk Kabupaten Jayapura berjumlah 1.000. Tetapi hanya 817 saja yang diikutkan dalam tes (CAT) hari senin besok, sementara kita yang 183 ini kenapa tidak dikutsertakan.

Menurutnya, perlu ada penjelasan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura terkait permasalahan ini.
“Jadi, hari senin besok kita akan buat aksi. Kita akan lumpuhkan aktfitas tes CAT yang akan dilakukan di SMP Negeri 2 Sentani,” Kata Markus Yoom, ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Martince Marbase menambahkan, bahwa banyak ‘siluman’ yang merubah data honorer di Kabupaten Jayapura.
Karena, menurut Martince banyak honorer yang telah lama mengabdi di seluruh dinas di lingkungan Pemkab Jayapura, namun kalah dengan orang-orang yang baru saja menjadi honorer.
“Kita disini ada yang sudah 16 tahun, ada yang 10 tahun menjadi honorer. Tetapi, nama kita ini tidak diakomodir. Malah anak-anak yang baru masuk jadi honorer 1-2 tahun, bahkan tidak pernah bertugas bisa masuk dan ikut CAT. Inikan tidak masuk akal.

Ia dan ratusan honorer lainnya telah berkomitmen untuk melumpuhkan aktifitas ujian CAT yang akan dilaksanakan Senin, 25 September 2023.
Hal ini disampaikan ratusan honorer yang tidak diakomodir, setelah, Jumat, 22 September 2023 kemarin, sebanyak 817 tenaga honorer dan kontrak menerima arahan dari Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo,” tutupnya. (Imel)

banner 325x300