Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Menepati Janjinya Kepada 3 Kampung, PJ Triwarno Salurkan Jaringan Listrik PLN

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo didampingi Manager UP3) PLN Jayapura, Yakomina Marthafina Windesiati Senandi bersama tokoh adat, saat menekan tombol meresmikan listrik di Kampung Kenshio, Atamali, dan Kampung Putali, Selasa (5/12/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menepati janjinya kepada masyarakat yang ada di 3 kampung, yaitu kampung Atamali, Kenshio dan Kampung Putali.

Pj Triwarno didampingi Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Jayapura, Yakomina Marthafina Windesiati Senandi
bersama tokoh adat, dan jajaran pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jayapura, meresmikan jaringan listrik kampung di Kampung Kenshio, Kampung Atamali, dan Kampung Putali di Kampung Atamali, Selasa (5/12/2023).

banner 325x300

Saat dilantik menjadi Pj Bupati Jayapura, kehadirannya membantu masyarakat termasuk masyarakat yang ada di sekitaran danau sentani yang belum menikmati jaringan listrik dapat menikmati jaringan listrik.

“Terbukti, saat ini di 3 kampung menikmati jaringan listrik. Komitmen saya usai dilantik kepada masyarakat di kampung di sekitar danau sentani yang belum menikmati listrik, saya akan bantu untuk bisa menikmati jaringan listrik.

Saat melihat di DPA OPD tidak ada anggarannya tapi saya tetap minta harus bisa dilakukan bagaimanapun caranya dan puji Tuhan ini sudah ada buktinya, masyarakat 3 kampung kini sudah bisa menikmati jaringan listrik.

Hadirnya Listrik PLN di 3 kampung dapat mendukung aktivitas masyarakat, baik itu mendukung anak sekolah, gereja untuk kehidupan masyarakat,”jelasnya.
“Proses bagaimana listrik bisa masuk di 3 kampung melakukan komunikasi dengan PLN dan akhirnya bisa ditindaklanjuti dengan pemasangan jaringan listrik di 3 kampung.

Triwarno mengajak masyarakat dapat menjaga properti milik PLN dengan baik. Jangan melakukan penyambungan ilegal dan jika ada kendala atau kerusakan bisa sampaikan ke PLN melalui mekanisme yang ada.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Jayapura, Yakomina Marthafina Windesiati Senandi mengaku, launching listrik yang masuk di 3 kampung ini sebagai hadiah natal dari PLN dan ini suatu kebanggaan dari PLN karena PLN mempunyai kewajiban menerangi kampung dan diharapkan aparat kampung bisa menjaga aset PLN supaya bisa terawat dan terjaga dengan baik.
“Jadi jika ada gangguan dan kendala bisa melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile sesuai dengan SOP yang ada di PLN dan ada petugas datang untuk memperbaikinya.

Apresiasi juga disampaikan kepada masyarakat kampung yang telah mempercayakan kami dan pesan kami sebagai masyarakat dan pelanggan dalam menggunakan listrik harus secara legal ada penyambungan dan tambah daya informasi ke PLN,”ungkapnya.

Sementara itu, Pj Kepala Kampung Atamali Edwin Tokoro mengungkapkan terimakasih kepada Pemkab Jayapura dan PLN yang telah membantu masyarakat di 3 kampung bisa menikmati listrik, karena selama ini masyarakat untuk dapat aliran listrik hanya menggunakan genset, sehingga tidak bisa maksimal. Oleh karena itu, apa yang telah dilakukan Pemkab Jayapura dan PLN masyarakat sangat senang dan tetap menjaga aset dan properti PLN,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300