Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Jaga Alam, JJO Sasar Gereja Bagi Pohon Gratis, Ini Harapanya

Ketua Klasis Waibu Moi, Pdt Billy Hokoyoku Saat Melakukan Penanaman Pohon di Area Gedung Kalasis Waibhu Moi, Rabu 28/02/2024.
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com –Kadishut LH Papua kembali menggandeng gereja untuk menjalankan program tanam pohon buah dan pohon penghijauan. Kali ini pria yang akrab disapa JJO itu bekerja sama dengan Klasis Waibhu Moi, mencanangkan penanaman pohon, dalam rangka memperingati HUT ke 62 YPK pada 8 Maret mendatang.

JJO juga membagi bibit pohon buah secara gratis kepada 19 jemaat di klasis Waibhu Moi sebanyak 2000an pohon, yang dilakukan, Rabu 28/02/2024.

banner 325x300

Hal itu dilakukan sebagai kepedulian dari Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua yang dihadiri anggota MRP Papua, Fabiola Ohee, Kepala Distrik Waibhu, Jeny Deda dan jemaat klasis Waibhu Moi.

Ketua Klasis Waibu Moi, Pdt Billy Hokoyoku saat di wawancara mengatakan 2000 bibit pohon yang diberikan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua akan dibagikan kepada 19 jemaat Klasis GKI Waibhu Moi untuk ditanam.

“Jadi penamaan pohon ini akan menyelamatkan lingkungan dan air di Danau Sentani dan wilayah Kampung Waibhu Moi, terlebih di kawasan cagar alam Cycloop.

Dengan menanam pohon diharapkan mampu melestarikan alam. Tidak hanya itu, Pdt Billy menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang besar kepada Jan Jap Ormuseray sebagai Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua dan Dinas Pertanian yang telah membantu melestarikan lingkungan di Kampung Waibhu Moi dan kami sangat terbantu dengan 2000 bibit tanaman yang diberikan kepada kita, serta memberikan 1,5 ton beras bagi 19 jemaat.

Ditempat yang sama, anggota MRP Papua, Febiola Ohee menyampaikan apresiasi dan bangga kepada Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua yang peduli terhadap alam, menjaga, melestarikan dengan melakukan penanaman pohon dengan jumlah yang cukup banyak.
Penanaman pohon dilakukan untuk menyelamatkan berjuta manusia dan juga menyelamatkan kehidupan yang ada di dunia,” ujarnya.

Kata Febiola Ohee selama ini JJO sudah banyak melakukan penanaman pohon, tetapi kita sebagai masyarakat susah untuk merawatnya, dengan program dari Dinas Kehutanan Papua mampu membawa dampak positif bagi alam dan manusia.

“Kami harap semua pejabat bersama masyarakat di papua bisa menanam dan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua, Jan Jap Ormuseray mengatakan gerakan menanam pohon dilakukan memperingati HUT ke-62 YPK, Klasis GKI Waibhu Moi. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Papua memberi dukungan dengan menyiapkan 2000 bibit dan melakukan aksi penanam pohon di lingkungan Klasis GKI Waibhu Moi yang dicanangkan mulai hari ini.

Ia berharap melalui aksi penanaman 2000 pohon ini dapat memberi manfaat dan menumbuhkan kepedulian kepada masyarakat,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300