Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Hut KORPRI ke 52 tahun, Jhon Wicklif Katakan: Disiplin ASN di Pemkab Jayapura Masih Rendah

Ranagakaian Kegiatan Pada Hut KORPRI ke 52 Tahun 2023 di Pemkab Jayapura, Rabu (29/11/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura menggelar upacara dalam rangka peringatan HUT KORPS Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-52 yang berlangsung di lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Rabu, (29/11/2023).

HUT KORPRI Tahun ini mengusung tema ‘KORPRIKAN INDONESIA’ .
Penjabat Bupati Jayapura , Triwarno Purnomo yang di wakiki ASS III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura Jhon Wicklif Tegai sebagai Pemimpin upacara.

banner 325x300

Jhon mengatakan kepada seluruh anggota KORPRI bahwa hari ini merupakan momentum istimewa yang membangkitkan semangat persatuan, dedikasi, dan pengabdian kita sebagai bagian dari KORPRI.

Sebagai organisasi yang menjadi tulang punggung keberhasilan penyelenggaraan negara, KORPRI memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga stabilitas, kedisiplinan, dan propesionalisme para pegawai negeri.

KORPRI memiliki tanggung jawab besar untuk terus berinovasi, beradaptasi dengan perubahan, dan memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan bangsa dan negara.
Melalui semangat gotong royong dan solidaritas yang tinggi, mari kita jadikan HUT ke-52 KORPRI sebagai tonggak awal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperkuat tali persaudaraan, dan memperjuangkan kepentingan bersama demi kesejahteraan rakyat.

Untuk KORPRI dikabupaten jayapura belum ada kepengurusannya, sehingga kita segera legalisasikan kepengurusannya.

Terkait dengan integritas, profesionalitas, loyalitas, disiplin ASN di pemkab jayapura masih sangat rendah dan perlu dibina
Kita harus tahu organisasi Korpri ini harus dibangun kembali.
“Dapat dilihat banyak ASN yang dijam kerja masih banyak berkeliaran, seperti nongkrong, cerita omongkosong, padahal dijam kerja.
“Bila nongkrong di jam istirahat itu tidak menjadi persoalan, tetapi bilang nongkrong dari pagi dengan menggunakan baju dinas. Ada pegawai yang di bayar oleh Pemda, tetapi tidak bekerja, berarti terima gaji buta,”jelasnya.

Menyikapi hal ini, tahun depan Pemkab akan hadirkan tim kode etik dan adanya surat edaran bupati jayapura, agar ada tindakan tegas kepada ASN yang melanggar kode etik ASN.

Jhon berharap di HUT KORPRI yang ke 52 tahun 2023 ASN di Pemkab Jayapura semakin baik dalam melakukan tugasnya.

Di Hut KORPRI yang ke 52 tahun, Jhon Wicklif Tegai juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang tari Yosim Pancar yang dilakukan setiap OPD dalam memeriahkan Hut Korpri ke 52 tahun 2023,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300