Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Gelar Bimbingan Teknis Terakhir Pada penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win, Ini Yang Diharapkan

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S Hikoyabi saat mendatangani pernyataan komitmen bersama, di Sentani, Senin (16/10/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Gelar bimbingan teknis penyusunan masterplan kota cerdas (smart city) dan quick win terhadap program unggulan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Dr Hana S. Hikoyabi di Sentani, Senin (16/10/2023) mengatakan, Smart City merupakan tata kelola yanh disusun secara cerdas untuk menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi masyarakat melalui pengelolaan sumber daya dan komunitas yang dapat diwujudkan dalam strategi penyelesaian, seperti kualitas pelayanan publik, penciptaan siatusi serta kondisi kota yang sejahtera dan nyaman.

banner 325x300

Pembangunan Smart City pada pemerintahan daerah merupakan sebuah strategi yang Komprehensif, Inklusif, Efektif dan Efesien. Hadirnya terobosan baru menggunakan kecanggihan teknologi informasi yang inobatif dan kreatif jaris dilakukan guna mengatasi permasalah yang semakin berkembang dan kompleks.

Untuk konsep pembangunan smart city merupakan pembangunan yang berkelanjutan, memiliki daya saing serta melincurkan inovasi agar masyarakat lebih aman, nyaman dan makmur. Untuk mencapai hal itu semua didukung oleh kemajuan teknologi, informasi dan komunikasih, sehingga dapat memperbaiki kinerja dan dan meningkatkan efesiensi.

Kehadiran smart city sangat tepat untuk membantu mewujudkan visi dan misi kabupaten jayapura dari segi infrastruktur peningkatan sumber daya manusia. Pemulihan Ekonomi, Reformasi dan Birokrasi. Penggunaan teknologi informsi di berbagai aspek diharapkan akan meningkatkan efektifitas dan efesiensi dalam berbagai proses.

Mewujudkan konsep smart city membutuhkan waktu yang tidak singkat, diperlukan komitmen dan perencanaan yang matang, serta memyeluruh. Sekda Hana meminta keseriusan dan usaha yang gigih setiap elemen, baik itu dari pemerintahan, swasta maupun masyarakat. Dengan membentuk masterplan smart city kabupaten jayapura yang akan menjadi panduan bagi pemerintaj dan pemangku kepentingan dalam mengimplentasikan konsep smart city secara holistik dan terencana. Selanjutnya kita membahas quick win program unggulan yanalg menjadi proyek percontohan yang akan membawa manfaat langsung bagi masyarakat.

Sekda Hana berharap penerapan konsep smart city di kabupaten jayapura dapat meningkatkan pelayanan lebih baik, transparan, akuntabel dan dapat meningkatkan efesiensi, akuntabilitas di berbagai legiatan dan pelayanan. Pada kegiatan itu, dilakukan pernyataan komitmen bersama,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300