Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Gandeng Telkomsel, Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Bakal Gelar Pelatihan Literasi Digital

Foto Bersama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon dengan pihak PT Telkomsel, di Ruang Rapat Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Papua.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Meningkatkan pengetahuan anak-anak sekolah di usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) mengenai literasi digital internet.

Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Dinas Kominfo, bakal melakukan sosialisasi dan pelatihan literasi digital internet di 10 sekolah yang ada di Kabupaten Jayapura.
“Untuk 10 sekolah yang ada di Kabupaten Jayapura itu masing-masing lima (5) SMP dan lima (5) SMA, hak itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, Selasa (23/01/2024).

banner 325x300

“Pertemuan dengan Telkomsel kemarin itu, kami dari Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura akan lakukan literasi digital untuk lima SMP dan lima SMA. Yakni, 10 sekolah itu meliputi wilayah pembangunan I, II dan III, yang mana tower-tower Telkomsel ini dibangun,” kata Gustaf.

“Selanjutnya kita akan ada pertemuan nantinya dengan Dinas Pendidikan, juga para kepala sekolah yang akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan literasi digital tersebut dan pihak PGRI. Supaya ini bisa menjadi kegiatan rutin dari pihak Telkomsel dengan Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan dan PGRI. Sehingga kita semua bisa berkolaborasi, baik itu dari Telkomsel, Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan, PGRI dan para kepala sekolah yang menjadi lokus,” terangnya menambahkan.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan literasi digital tersebut merupakan agenda dari Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura yang menggandeng PT Telkomsel, dan poinnya adalah Dinas Pendidikan dalam mewujudkan pemerataan literasi digital pendidikan dengan target 10 sekolah di WP I, II dan III.

“Untuk lebih teknisnya, kita akan kembali melakukan pertemuan dengan pihak Telkomsel di hari Kamis atau Jumat nanti. Guna memastikan atau menentukan keseriusan kita melakukan kegiatan pelatihan dan sosialisasi literasi digital itu, apakah kita laksanakan di akhir bulan ini atau di awal Februari nanti hingga Maret 2024 mendatang,” katanya.

Gustaf menuturkan, dengan akan diadakannya pelatihan dan sosialisasi literasi digital ini, semoga anak-anak bisa pandai memilah dan memilih informasi. Sehingga ketika menerima informasi yang tidak benar, maka mereka akan stop untuk menyebarluaskan.

Untuk diketahui, pertemuan tersebut juga dihadiri Kepala Seksi Pengembangan Infrastruktur pada Bidang TIK Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Aminadap Reniban dan dua staf Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura. Sementara dari pihak PT Telkomsel dihadiri oleh Indra Wijayanto, Muhammad dan Muzayin selaku Youth, Digital and Community Section, Network Operations Jayapura Faisal Achsani, Staff Youth, Digital and Community Axel Tatipata dan Staff Mobile Consumer Operations Territory Jayapura Wendy Saputra,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300