Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Evaluasi 1 Tahun, PJ Triwarno Sudah Lalukan 10 Aspek Ini

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajah papua.com – Satu tahun menjabat sebagai Pj Bupati Jayapura pada tanggal (12/12/2023), Triwarno Purnomo sudah dilakukan evaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di pemerintah kabupaten jayapura, hal itu disampaikan Pj Triwarno saat di tanya wartawan di Sentani, Selasa (19/12/2023).

Pj Triwarno menjelaskan ada 126 indikator dari tiga aspek, seperti aspek pemerintahan, aspek pembangunan dan aspek kemasyarakatan. Dalam 3 aspek secara umum ada sepuluh besar spek yang disampaikan pada evaluasi yaitu, inflasi, stunting, BUMD, pengangguran, kemiskinan ekstrim, pelayanan publik, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan.

banner 325x300

Dari hasil evaluasi kinerja pemerintahan selama satu tahun itu memang belum ada hasilnya apakah dirinya nanti akan lanjut atau tidak semua keputusan dari Kementerian Dalam Negeri RI.
“Pj Triwarno menyampaikan Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan selama satu menjabat sebagai Pj Bupati Jayapura dan selanjutnya bagi dirinya pribadi tugas dan tanggung jawab selama satu tahun melaksanakan tugas sudah dilaksanakan dengan baik.

Untuk penilaian langsung saya serahkan kembali kepada pemerintah pusat dan seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura. Apapun yang diputuskan oleh pemerintah ia siap menjalankannya,”ucapnya.

Sampai saat ini Ia belum tahu hasilnya, nanti Mendagri yang putuskan, dan seandainya ia masih diberikan amanah untuk lanjut yang pertama ia tetap dengan mottonya “Hapus Air”.

“Saya akan terus mengkampanyekan persatuan dan kesatuan NKRI, kita tingkatkan Wawasan kebangsaan, seluruh program prioritas nasional terus saya jalankan, termasuk program daerah dan beberapa kegiatan unggulan yang saya bawa selama menjabat Pj Bupati Jayapura,”ucapnya.

Saat di tanya tentang oknum atau kelompok masyarakat di Kabupaten Jayapura yang tidak seteju dengan kehadirannya dan kepemimpinannya, ia tetap ingin mengajak semua komponen yang ada di Kabupaten Jayapura baik pemerintahan, DPRD dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Jayapura, bisa bergandengan tangan dalam kebersamaan saling mendukung, saling bantu menciptakan Kabupaten Jayapura yang damai dan harmonis sehingga seluruh program yang sudah diberikan oleh pemerintah bisa dilaksanakan dengan baik,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300