Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

DPMK dan OAP Provinsi Papua menyerahkan bantuan kepada 8 kelompok usaha OAP di Kabupaten Jayapura

Kepala Dinas DPMK & OAP Provinsi Papua, Marlus M.E. Olua saat memyerahkan bantuan kepada salah satu kelompok, di pasar doyo baru kepada 8 kelompok usaha Orang Asli Papua di Kabupaten Jayapura, Selasa (07/11/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pemerintah Provinsi Papua menyerahkan bantuan kepada 8 kelompok usaha OAP melalui Dinas DPMK dan OAP Provinsi Papua di Kabupaten Jayapura.

Kunjungan Kerja Gubernur Papua Dr. Ridwan Rumasukun dalam rangkah penurunan stunting di Kabupaten Jayapura dan beberapa Kabupaten lain di wilayah adat mamta Provinsi Papua. Kepala Dinas DPMK & OAP Provinsi Papua, Marlus M.E. Olua saat di wawancara, Selasa (07/11/2023) di pasar doyo baru menyerahkan bantuan mewakili Gubernur Papua kepada 8 ( delapan ) kelompok usaha Orang Asli Papua di Kabupaten Jayapura. Beberapa jenis bantuan yangg diserahkan kepada kelompok masyarakat bagi Orang Asli Papua ( OAP ) diantaranya :
Kelompok Usaha Ternak Sapi 5 Kelompok. Setiap kelompok menwrima 4 ekor ( Jantan dan betina )

banner 325x300

Dengan jumlah 20 ekor jadi masing2 kelompok berdomisili di Distrik Kemtuk 2 Kelompok, Distrik Gresi Selatan 1 Kelompok dan Distrik Nimboran ada 2 Kelompok.

Kelompok Usaha Pengecer Ikan di Distrik Nimboran.
Kelompok Usaha Bibit Gaharu, Peralatan, Perlengkapan dan
Persemaian Bibit di Distrik Nimboran

Kelompok Usaha Perlengkapan Perkebunan Vanili di Distrik Namblong.

Pada saat penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinas DPMK dan OAP Provinsi Papua menyampaikan beberapa harapan pemerintah daerah Provinsi Papua kepada 8 kelompok masyarakat yakni dengan bantuan tersebut sekiranya dapat meningkatkan pendapatan asli kampung dan bisa terbantu dalam menunjang ekonomi keluarga. Mohon maaf untuk warga masyarakat lain yang belum menerima bantuan serupa.

Masing-masing dari 8 kelompok masyarakat yang menerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada Bapak Gubernur Papua atas bantuan yg diberikan hari ini. Setiap kelompok masyarakat mengaku bahwa bantuan tersebut sangat terbantu dalam setiap kelompok nantinya,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300