Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Tak Main Main, Ini Pernyataan Tegas PJ Triwarno: Dengan Insiden Kebakaran Gedung D Kantor Bupati Jayapura

Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura,jelajahpapua.com – Kebakaran gedung D Kantor Bupati Jayapura pada Minggu, (29/10/2023), menjadi perbincangan dan sorotan masyarakat kabupaten jayapura.

Tidak hanya sekali, tetapi kejadian ini sudah 3 kali dalam tiga bulan. Atas kejadian ini, ada pihak-pihak yang berpendapat, kebakaran ini dilakukan secara sengaja, ada pula yang beranggapan kejadian ini murni terjadi.

banner 325x300

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo saat di wawancara usai meninjau gedung D yang terbakar, Kamis (02/11/2023) mengatakan
Insiden kebakaran gedung D, Kantor Bupati Jayapura harus terungkap dan diusut tuntas, supaya kita tau siapa aktor dibalik semua ini.

Apabila sudah terungkap, pelakunya harus bertanggung jawab atas perbuatannya dan di tindak tegas agar kejadian kebakaran tidak terulang kembali.

Tak hanya itu, aktor yang membakar sejumlah gedung di dalam area Kantor Bupati Jayapura merupakan pengecut dan tidak berpihak kepada masyarakat,”tegasnya.

PJ Triwarno juga imbau seluruh OPD Pemkab Jayapura segera mengamankan semua dokumen penting dan tidak panik atas seluruh ancaman kebakaran yang terjadi.
“Jadi OPD harus tetap fokus bekerja dalam melayani masyarakat seperti biasa, terkhusus untuk penyerapan anggaran, semua harus tetap berjalan,”ucapnya.

Saat itu, sejumlah kantor dinas yang terbakar yakni, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Jayapura, Kantor LPPL Radio Kenambay umbay milik pemerintah daerah, KPU.
Lalu, kebakaran kembali terjadi pada Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura, pada Sabtu 1 September 2023.
Selang satu bulan, kebakaran terjadi di kawasan perkantoran gedung D, tepatnya Minggu, 29 Oktober 2023.
Ada beberapa dinas di gedung D, seperti Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Peternakan dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300