Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Ondofolo Yanto Eluay Gelar Buka Puasa Bersama Jurnalis

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Salah satu Tokoh Adat Sentani, Ondofolo Yanto Eluay menggelar buka puasa bersama dengan jurnalis Kabupaten Jayapura yang gelar di Helebhey Obhe Kampung Sereh, Jumat 05/04/2024.

Ondofolo Yanto Eluay ketika diwawancara wartawan mengatakan, selain buka puasa bersama didalamnya juga ada diskusi sedikit mengenai Kabupaten Jayapura terkait situasi dan kondisi terutama membangun kerjasama antara tokoh adat dengan jurnalis dalam menyuarakan dan mempublikasikan program-program Pemerintah dan hal-hal apa yang dilakukannya sebagai tokoh adat di Papua.

banner 325x300

“ Masyarakat bisa mengetahui dari berita. Setelah dilihat ternyata jurnalis memiliki fungsi dan peran strategis seperti mengedukasi, memberitakan peristiwa agar masyarakat bisa memahami dan mengetahui apa saja program lain yang dikerjakan,” katanya.

Ondo Yanto Eluay yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura menyampaikan dengan apa yang dilakukan jurnalis semestinya jurnalis diberikan perhatian penting sehingga dimoment Ramadhan ini, bersama-sama para jurnalis Kabupaten Jayapura buka puasa bersama.

“ Ini patut diapresiasi sebab sebagai toleransi beragama di Kabupaten Jayapura yang telah ditetapkan sebagai zona Integritas kerukunan umat beragama ,” ucapnya yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura.

Kedepan diharapkan adanya peran-peran jurnalis untuk mempublikasikan informasi melalui medianya masing-masing.

“ Pesan-pesan kita dalam membangun Kabupaten Jayapura dan memajukannya dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di kampung dan sebagainya. Hubungan baik ini agar terus terbina antara semua unsur dengan teman-teman jurnalis Kabupaten Jayapura ,” harapnya.

Yanto berharap para jurnalis terus mempublikasikan dan menyuarakan segala sesuatu di Kabupaten Jayapura. Menyampaikan berita-berita objektif dan berkembang kepada masyarakat Kabupaten Jayapura.

“ Semua harus saling mendukung seperti, Pemerintah, adat dan stakeholder berkomitmen untuk membangun Kabupaten Jayapura kearah lebih baik ,” harapnya di”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KKSS Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat memberikan apresiasi kepada Ondofolo Yanto Eluay yang memperhatikan jurnalis kabupaten Jayapura.
“Ini hal yang harus kita beri apresiasi, karena tidak semua tokoh adat bisa memberikan perhatiannya untuk jurnalis,”ujarnya.

Wagus Hidayat juga berharap kepada jurnalis untuk tetap independen, dan menyampaikan berita secara berimbang,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300