Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Hasil Fit And Propertest APS, Daniel Mebri Mampu Menguasai Strategi Pemenangan Visi Jayapura Emas

Ketua Analisis Papua Strategis (APS), Laus Rumayom di dampingi tim pemenangan Jayapura Emas saat memberikan keterangan pers di Sentani, Senin 24/06/2024 malam.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Bakal Calon Bupati Jayapura, John Manansang Wally (JMW) gandeng Analisis Papua Strategis (APS) melakukan Fit And Propertest terhadap bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi JMW dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Jayapura November 2024 mendatang.

Fit And Propertest dilakukan terhadap beberapa bakal calon wakil bupati, diantaranya Daniel Mebri, Korneles Yanuaring, dan Isak Tunggroltou, hal itu disampaikan Ketua APS Laus Rumayom kepada wartawan di Sentani, Senin 24/06/2024 malam.

banner 325x300

Dari Fit And Propertest yang dilakukan APS pada 19 Juni 2024 lalu, 3 kandidat ini luar biasa, semua peserta yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon wakil bupati dari Jhon Manansang semuanya baik, memiliki kualifikasi, ketertarikan, kemampuan yang baik dan sudah siap untuk maju.

Menurut Laus, Fit And Propertest tidak saja bagian dari pemenuhan kelengkapan administrasi bagi calon wakil bupati tetapi merupakan roll model calon yang sudah diwawancara kita sampaikan kepada publik.

Ia menjelaskan metode yang digunakan akan membawa catatan sendiri dalam catatan demokrasi di kabupaten Jayapura ,
“Karena dalam memunculkan proses ini dan transparansi yang sudah dilakukan oleh bakal calon tentu akan menjadi satu pembelajaran yang baik bagi masyarakat bahwa proses dalam menyiapkan pemimpin tidak mudah karena pemimpin merupakan publik figure, artinya apa yang dilakukan harus diketahui masyarakat.”ujarnya.

Fit And Propertest yang dilakukan APS memiliki penilaian dari setiap peserta memiliki keunggulan masing masing.
Namun yang menjadi indikator kami melihat.
Pertama, 3 peserta memiliki kemampuan dalam menguasai regulasi yang artinya mereka memahami tugas Bupati dan Wakil Bupati.
Kedua, 3 peserta bisa menggambarkan kesiapan untukendamoingi Bupati dari strategi pemenangan yang memiliki keunggulan khusus yang akan berkolaborasi dengan Bupati.
Ketiga, menanyakan isu isu strategis pembangunan di pemerintah kabupaten Jayapura dengan pendekatan otsus, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan infrastruktur.

Dari ketiga indikator ini kita menghitung dan melihat keunggulan kompetensi masing masing, sehingga mendapat nilai tertinggi adalah Danil Mebri, kedua Korneles Yanuaring, dan ketiga Isak Tunggroltou.

Dari hasil ini, kami berharap masyarakat memberikan respon balik kepada panitia atau tim atau kepada calon bupati sendiri bahwa wakil-wakil ini memiliki kualifikasi yang baik didalam masyarakat dan mampu menjawab apa yang menjadi tantangan pembangunan di Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

Diakui Laus, yang akan memutuskan siapa yang akan terpilih adalah bakal calon bupati sendiri.
“Kami dari tim tidak mengambil keputusan. Tugas kami hanya memberikan report dari hasil wawancara dengan memiliki kualifikasi yang baik dengan kelebihan masing-masing,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *