Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Ada 55 LP Diterima Polres Jayapura  pasca Konflik Sosial di Kampung Karya Bumi Besum

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen saat memberikan keterangan kepada wartawan di Sentani.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura,jelajahpapua com –  Konflik sosial yang terjadi di Kampung Karya Bumi Besum, pada tanggal 1 Januari 2023 lalu, masyarakat mengalami kerugian secara materil, dimana pada saat itu terjadi pencurian, pengrusakan dan penjarahan.

Untuk mengetahui kerugian yang di alami warga Kampung Karya Bumi Besum, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, pihak Polres Jayapura telah memberikan pelayanan pengaduan pencurian dan pengrusakan di Kampung Karya Bumi Besum.

banner 325x300

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen mengatakan, sudah ada setidaknya 55 laporan polisi yang dibuat berdasarkan aduan masyarakat Kampung Karya Bumi Besum, ada yang kendaraan roda dua di curi, di rusak, termasuk mobil juga di rusak dan di curi aksesoris di dalam mobil mulai dari sound sistem, layar tape, dan lainnya serta apa saja yang di bakar, dirusak dan dibakar.
Dengan LP yang telah dibuat ini jajaran Polres Jayapura bisa bekerja untuk menangkap siapa saja pelaku yang terlibat dalam konflik sosial tersebut.

Menurut Kapolres, saat ini masih kendaraan roda dua milik warga karya bumi besum yang belum ditemukan, maupun barang barang lainnya.
Untuk itu, Kapolres mengimbau kepada warga yang mengetahui termasuk ada yang mengambil bisa segera dikembalikan, jika tidak maka tetap akan diproses sesuai hukum karena ini sudah masuk unsur kriminal, apalagi tim anggota  Polres Jayapura juga sudah mengindentifikasi berdasarkan rekaman vidio dan laporan dari masyarakat.

Saat ini sudah ada beberapa orang yang ditangkap dalam aksi kriminal tersebut dan terus dilakukan penyidikan untuk pengembangan selanjutnya,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300