Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Walk Out Dari Rapat Paripurna, Sihar Tobing Minta: PJ Bupati Jayapura Hargai Marwah DPRD

Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura, Sihar Lumban Tobing, S.H. Saat Di Wawancara Usai Walk Out Rapat Paripurna

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com –
Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura, Sihar Lumban Tobing, walk out dari Sidang Paripurna II Masa Sidang II Tentang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 yang di laksanakan, di Gedung DPRD Kabupaten Jayapura, Kamis (20/07/2023).

Sihar menjelaskan, aksi tegas walk out dari sidang yang dilakukan lantaran ingin menjaga martabat dan juga marwah lembaga wakil rakyat itu.

banner 325x300

Dirinya mengaku sangat kecewa dengan ketidakhadirannya Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam sidang paripurna pernyataan pendapat akhir dari Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Jayapura tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 dan LKPD Kabupaten Jayapura 2022.
“Alasan saya lakukan walk out, karena saya harus menjaga martabat lembaga DPRD, yang katanya lembaga terhormat.

Di mana kehormatan lembaga DPR, saat sidang paripurna dengan agenda pernyataan pendapat akhir Fraksi-fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Jayapura dan juga LKPD Kabupaten Jayapura tahun anggaran 2022 itu, bupatinya tidak ada di tempat atau mengikuti sidang paripurna tersebut.

Baginya sidang paripurna ini pendapat anggota dewan terhadap LKPD Kabupaten Jayapura dalam hal ini (Pj) Bupati Jayapura.
“Pendapat fraksi ini kepada PJ Bupati, bukan untuk Sekda. Paripurna ini sekda yang menghadiri, gak bisa seperti itu. Apalagi inikan ada pendapat akhir Fraksi-fraksi dewan, yang bisa menolak atau menerima.

Jadi harus di dengar oleh kepala daerah, karena di rapat paripurna inikan ada sejumlah pandangan umum, hasil analisis, evaluasi dan juga rekomendasi yang harus di dengar bupati,” tegas Sihar, sebagai legislator Partai Golkar Kabupaten Jayapura ini.
“Ngapain juga saya baca pendapat akhir fraksi saya terhadap LKPD, tapi orangnya tidak ada. Maka itu sikap politik saya, minta kepada pimpinan sidang tadi agar pelaksanaan sidang paripurnanya ditunda hingga Pj Bupati hadir. Paling tidak, di hari Senin pekan depan kan bisa dilaksanakan sidang,”tutupnya. (Imel)

banner 325x300