Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Visi Jayapura Emas, Korneles Yanuaring: Jhon Manangsang Wally Sudah Terbukti Hasil Kerjanya Untuk Masyarakat

Korneles Yanuaring saat meberikan keterangan usai mengikuti Seleksi Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas di Hotel Horex Sentani, Rabu 19/6/2024.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Tiga bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Jayapura Emas telah mengikuti fit and proper test yang dilaksanakan oleh Tim Panitia Seleksi Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas di Ballroom Lantai II Hotel HoreX Sentani, Rabu, 19 Juni 2024.

Adapun Bacawabup Jayapura Emas yang sudah mengikuti fit and proper test yaitu Daniel Mebri, Isak Tonggroitou dan Korneles Yanuaring.

banner 325x300

Korneles Yanuaring, yang juga sudah mengikuti fit and proper test Bacawabup Jayapura Emas.
Ia mengatakan, bakal calon bupati (Bacabup) Jhon Manangsang Wally adalah seorang dokter yang sudah terbukti dengan pelayanan publiknya ke masyarakat luas.
“Saya sangat bersimpati, juga tertarik dan mau ikut UKK atau fit and proper test yang diselenggarakan oleh tim panitia seleksi Bacawabup Jayapura Emas.

Menurut Korneles, Jhon Manangsang Wally adalah salah satunya yang di tunjuk oleh orang Sentani menjadi anak asli Papua. Sehingga masyarakat harus tahu, bahwa  untuk Pilkada di Kabupaten Jayapura itu bukan hanya untuk orang asli Papua (OAP) saja.
“Akan tetapi, orang Non Papua juga bisa maju sebagai bakal calon pemimpin. Sedangkan pasangan wakil bupatinya itu harus orang asli (Pribumi) atau Orang Asli Papua (OAP),” ujarnya.

“Pilihan saya sudah tepat, karena harus ada yang berpasangan dengan pak dokter Jhon Manangsang Wally sebagai (bakal) calon wakil bupati dari orang asli Papua,” jelasnya.

JMW ini sudah diangkat sebagai anak adat Suku Sentani dan orang tuanya sudah lama di Papua.
Korneles menjelaskan, Jhon Manangsang Wally itu lahir besar di Sentani dan sangat mengerti bahasa Sentani. Bahkan, JMW tidak mengaku dirinya orang asli Papua, tetapi orang Sentani yang menunjuknya langsung sebagai anak asli Papua,” ungkapnya.

Korneles sangat tertarik dengan Visi JMW, Yakni Jayapura Emas
“Tentang visi Jayapura Emas yang sangat luar biasa, maka makna dari visi Jayapura Emas itu adalah memperbaiki dan juga mengangkat sumberdaya manusia maupun sektor ekonomi industri lainnya dan kreatif di semua bidang, sehinga melalui Jayapura Emas ini semuanya dapat di unggulkan.

“Konsep inilah yang membuat saya tertarik dan ingin bergabung. Walaupun saat ini saya belum tau pasti partai pengusung mana yang sudah ada konfirmasi kepada bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakik bupati (Bacawabup) Jayapura Emas,” ucapnya.

Ia juga berani maju, mewakili masyarakat adat Grime Nawa untuk maju sebagai (bakal) Calon Wakil Bupati Jayapura, guna mengangkat harga diri dan martabat masyarakat adat di Lembah Grime Nawa. “Dan, jika terpilih sebagai (bakal calon) wakil bupati, maka saya jamin untuk masyarakat Grime Nawa aman kondusif dan sejahtera,” pungkasnya. (**)

banner 325x300