Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Usai Lakukan Bimtek Sasaran Kinerja Pegawai, ini yang di harapkan PJ Bupati Jayapura terhadap ASN Pemkab Jayapura

Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, saat memberikan sambutan pada pembukaan Bimtek penyusunan SKP berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 6 Tahun 2022 di Lingkungan Pemkab Jayapura,  di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Senin, 3 April 2023.

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo,  membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 6 Tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, yang dilaksanakan di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura Senin, 3 April 2023.

Bimtek yang di inisiasi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura itu diikuti oleh seluruh Kasubbag Umum dan staf bagian kepegawaian di lingkungan Pemkab Jayapura. Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 3 April s/d 4 April 2023.

banner 325x300

PLT. Kepala Badan Kepegawaian Negara RI (BKN) Bima haria wibisana saat di wawancara mengatakan, kehadiran  BKN- RI memberikan arahan kepada ASN Pemerinta Kabupaten Jayapura bagaimana ASN bisa meningkatkan motivasi kerja, meningkatkan disiplin, meningkatkan kualitas pelanan kepada masyarakat,” tegasnya

Wibisana mengatakan ASN bekerja bersungguh sungguh dalam menjalankan amanah bagaimana pelanan kepada masyarakat harus di lakukan ASN,” Pungkasnya,” harapnya.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan, kegiatan penyusunan SKP berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 6 Tahun 2022 di lingkungan Pemkab Jayapura ini sangat penting untuk diikuti oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Jayapura.

ASN merupakan profesi yang memiliki kewajiban mengelola dan wajib mempertanggungjawabkan kinerjanya dalam pelaksanaan manajemen ASN, dengan menerapkan prinsip penilaian berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja ASN.
“Hal itu bertujuan dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN). Jadi, kegiatan Bimtek ini dirancang untuk membekali dan memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para peserta pelatihan selaku PNS di lingkungan Pemkab Jayapura, terkait dengan mekanisme penyusunan SKP pada periode penilaian kinerja tahun 2022 dan seterusnya,” kata Pj Bupati Jayapura.

Ia berharap melalui pelaksanaan Bimtek penyusunan SKP ini ada kesamaan pemahaman dalam hal penyusunan dan indikator kinerja yang di gunakan, sehingga ke depan seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam menyusun sasaran kinerja pegawai (SKP) ini benar benar mencerminkan kinerja yang nyata, baik dan dalam orientasi sasaran kepada masyarakat.

Untuk itu, Bupati Triwarno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BKN yang sudah datang ke Kabupaten Jayapura untuk menyampaikan materi dalam Bimtek SKP bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura. (Imel)

banner 325x300