banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Tingkatkan Sinergitas, Kodim 1701/Jayapura Gelar Tatap Muka Bersama Tiga Pilar

Foto Bersama Dandim 1701/Jayapura, Bersama Tiga Pilar Di Kabupaten Jayapura, di Aula Sudarsono Yonif RK 751/VJS, Sentani, Rabu, (14/06/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com-Tatap Muka Tiga Pilar bersama unsur Pejabat TNI/Polri dan Aparat Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kerjasama di wilayah Kabupaten Jayapura tahun 2023, Kodim 1701/Jayapura menggelar tatap muka di Aula Sudarsono Yonif RK 751/VJS, Sentani, Rabu, (14/06/2023).

Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Hendry Widodo saat di wawancara mengatakan tujuan diadakannya tatap muka ini untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, kepolisian dan aparat kampung.

banner 325x300

“Karena apapun ceritanya, perangkat kampung itu adalah ujung tombaknya pemerintah. Sehingga kegiatan pada hari ini, kita ingin menyinkronkan supaya kita semua bersinergi,” kata Dandim Hendry Widodo usai kegiatan tatap muka.
Kata Dandim kita sudah dapat input dari kepala kampung bawa ternyata kesiapan kita untuk menghadapi pesta demokrasi itu masih banyak sekali permasalahannya khususnya terkait dengan pendataan.

“Makanya tadi kan hasilnya kita tahu ternyata belum clear di daerah ini, belum clear di kampung ini. Nah tentunya ini, menjadi evaluasi bagi penyelenggara pemilu yang ada di Kabupaten Jayapura sehingga kedepannya pada saat hari H pelaksanaan, tidak ada lagi hal-hal yang terjadi dan semua dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, memberikan apresiasi kepada Dandim 1701/Jayapura beserta jajaran yang telah menginisiasi kegiatan tatap muka TNI-Polri bersama Pemerintah.

“Karena kita kan masing-masing punya tugas. Pemerintah daerah punya tugas sendiri, TNI punya tugas sendiri, Polri punya tugas sendiri tetapi kita berkaitan dalam penyelenggaraan pemerintahan secara umum baik itu menjaga situasi Kamtibmas maupun menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ujarnya.

“Dan ini juga penting dalam rangka tahapan-tahapan persiapan pelaksanaan Pemilu 2024, bagaimana di Kabupaten Jayapura bisa laksanakan pemilu dengan jujur, adil, damai, aman dan demokratis. Jadi ini menjadi wadah juga kesempatan untuk kita mengevaluasi.

Dari Ketua KPU juga dipaparkan materi terkait persiapan pemilu 2024. Dengan ini mengajak semua untuk kita membangun kemitraan yang baik sehingga kita berbicara sinergitas itu penting dalam rangka kita menyelesaikan persoalan-persoalan, mendeteksi setiap persoalan-persoalan, kalau sinergitas ada maka semua persoalan mudah kita selesaikan,” ajaknya.

Di tempat yang sama, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, mengungkapkan kegiatan tatap muka tiga pilar yang diinisiasi Kodim 1701/Jayapura sangat penting dalam membangun silaturahmi dan sinergitas antara TNI-Polri  dan juga ASN dalam rangka mengantisipasi dinamika perkembangan yang ada di masyarakat.

“Terlebih agenda nasional tahun ini kan sudah dimulai dari tahapan pemilu. Tentunya dengan agenda ini, diharapkan semua pihak baik distrik, koramil dan polsek bisa bersinergi dengan aparat yang ada di kampung untuk bisa menjaga Kamtibmas dalam rangka menunjang semua agenda pemerintah terutama masalah pemilu,” imbau Kapolres. Sehingga diharapkan dengan pertemuan tiga pilar ini, bisa ada kelanjutan tatap muka ditingkat distrik untuk membangun komunikasi dengan sesama aparat pemerintah,pungkasnya.

Tatap muka tiga pilar yang dikemas dengan tema “Transformasi digital ciptakan aparat Pemerintah unggul” ini dihadiri Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Hendry Widodo, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri, Perwakilan Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, pejabat TNI-Polri, perwakilan Kepala Distrik dan kepala kampung.<span;> (Imel)

banner 325x300