Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Bagi Generasi Muda Papua, Pemkab Jayapura Seleksi 160 Siswa Masuk Sekolah Genius

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pendidikan melakukan kegiatan seleksi siswa Program Sekolah Genius Kabupaten Jayapura tahun 2024 di Sentani, Kamis 13/06/2024.

Pembukaan seleksi siswa sekolah Genius oleh Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo.
Dalam sambutannya, Pj Triwarno menyampaikan kepada siswa yang melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sungguh sungguh belajar dengan baik.
“Saat ini kita benar benar membutuhkan generasi Papua hebat, inovatif, kreatif, sehat dan cerdas,” ucapnya.

banner 325x300

Untuk mencapai hal itu perlu upaya dan kerja keras terlebih dari diri sendiri siswa yang akan masuk pada sekolah Genius. Harus mengikuti seleksi agar siswa saat menempuh pendidikan dapat belajar dengan baik.

Sekolah Genius ini tidak perlu diragukan, sebab fasilitas dalam mendukung pendidikan lengkap.

Dengan anggaran yang terbatas, Pemkab Jayapura fasilitasi siswa untuk belajar dan mendapat beasiswa penuh sebanyak 20 siswa yang terbagi dari 10 siswa SMP dan 10 siswa SMA.

Pj Triwarno berharap kepada 20 siswa yang lolos seleksi belajar dengan baik, gunakan kesempatan untuk belajar  tiga tahun dan keluar dari sekolah Genius menjadi anak yang Jenius,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Ted Y Mokay melalui Sekretaris Ronald Z.A  Yaroserai menyampaikan Dinas pendidikan sudah melakukan komunikasih dengan BAPPEDA kita bisa melakukan sekolah gratis bagi 20 siswa tingkat SMP dan SMA.

Pemerintah memiliki sekolah Genius yang berada di Tanggerang berdasarkan referensi bagaimana kualitas sekolah yang sangat kreatif.

Lalu menariknya sekolah ini berpola asrama, sehingga siswa akan tinggal di asrama dan segala aktifitas dapat di lakukan di lingkungan sekolah.

Untuk syarat tentu harus anak anak yang ada di kabupaten Jayapura, KTP, Kartu keluarga orang Tua.

Untuk pendaftaran sudah kita buka dari tanggal 8-13 Juni 2024.
Dari data yang ada sebanyak 160 orang sudah mendaftar, lalu dilakukan seleksi dan keberangkatan semua ditanggung oleh pemkab Jayapura,”jelasnya.
dengan dana Otsus Spesifik Gran yang diberikan pemkab Jayapura, 20 siswa yang lolos seleksi dapat menggunakan kesempatan belajar gratis ini dengan baik. Tidak hanya itu, semua kebutuhan ditanggung pemerintah baik dari ongkos keberangkatan, perlengkapan sekolah, uang asrama, uang sekolah selama tiga tahun di tanggung oleh Pemkab Jayapura,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300