Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

TNI  

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lanud Silas Papare Laksanakan Latihan Menembak

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Komandan Lanud Silas Papare bersama seluruh Perwira, anggota POM dan Intel Lanud Silas Papare melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Lanud Silas Papare, Rabu (13/12/2023).

Latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam menembak. Hal ini, disampaikan Komandan Lanud Silas Papare Marsma Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, latihan menembak sangat penting bagi prajurit TNI.

banner 325x300

Dalam latihan ini, seriap anggota menggunakan pistol dengan jarak tembak 25 melaksanakan materi tembak eksekutif, slow fire dan rapid fire.

Sebelum latihan menembak, Kepala Seksi Senjata (Kasisen) Lanud Silas Papare Mayor Tek Anton Tri Setyo Aji memberikan pengarahan kepada seluruh personel, agar dalam pelaksanaan latihan selalu mengutamakan keselamatan, serta diperagakan cara mengunakan senjata dengan baik dan benar sehingga diharapkan saat latihan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dengan harapan tujuan latihan menembak dapat tercapai.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan memberikan hadiah dan penghargaan kepada Perwira dan Bintara Tamtama yang mendapatkan nilai tertinggi. Untuk Perwira diraih oleh Mayor Sus Rindar N A, sementara untuk Bintara Tamtama diraih oleh Praka M Ahsanun Najib. (**)

banner 325x300