Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Tiba di Bandara Sentani, Cawapres Nomor Urut 2 Langsung Bertemu Tokoh Adat 

Ondofolo Kampung Sereh Yanto Khomlay Eluay.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka bersama rombongan tiba di Jayapura, Jumat (26/01/2024) disambut  seluruh Ondofolo atau tokoh-tokoh adat Papua yang ada di Wilayah Adat Tabi.

Untuk di Sentani dilakukan pertemuan bersama tokoh adat, setelah itu  mengunjungi Pasar Pharaa Sentani dan juga melakukan kampanye di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

banner 325x300

Pertemuan yang akan berlangsung di Obhe Heleybhey Wabouw, Kampung Sereh, Distrik Sentani dilakukan sebagai upaya bertemu, mendengar saran dan masukan dari para tokoh adat Papua, hal itu disampaikan Ondofolo Sentani, Yanto Khomlay Eluay saat di wawancara di Obhe Heleybhey Wabouw, Kamis (26/01/2024).

Ondo Yanto  mengatakan, seluruh Ondofolo dan tokoh adat Papua yang ada di wilayah adat Tabi, khususnya Kabupaten Jayapura akan datang dan menjemput langsung Cawapres nomor 2 tersebut.
“Saat kedatangan cawapres Gibran ada prosesi adat secara sederhana yang akan kita lakukan dalam penjemputannya (hari ini). Karena, (cawapres) Gibran adalah satu-satunya calon wakil presiden yang datang untuk minta ijin kepada tokoh-tokoh adat di Papua yang ada di Kabupaten Jayapura,” ucapnya.

Ondo Yanto memastikan, bahwa Papua akan bersatu untuk memenangkan pasangan Calon Presiden – Calon Wakil Presiden (Capres-cawapres) Nomor Urut 02, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dalam pelaksanaan Pilpres 2024 mendatang,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300