Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Terima Hasil Labfor Polda Papua Terkait Kebakaran di Kompleks Kantor Bupati, ini Penjelasan Kapolres Jayapura

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H.
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Peristiwa kebakaran empat kantor di satu gedung Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura, Polres Jayapura menerima hasilnya dari Tim Labfor Polda Papua.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim Labfor tersebut, penyebab dari terbakarnya empat kantor di Kantor Bupati Jayapura berdasarkan sampel yang diambil atau diteliti dari sisa-sisa kebakaran adalah abu. Abu itu negatif dari bahan-bahan bakar hidrokarbon maupun pelarut yang mudah menyala (terbakar).
“Dari hasil Labfor kebakaran empat kantor di Kantor Bupati Jayapura, kita sudah dapat (ambil).

banner 325x300

Hasil kesimpulan yang disampaikan oleh tim Labfor itu, dari abu yang diteliti itu negatif dari bahan-bahan bakar hidrokarbon maupun pelarut yang mudah menyala,” jelas Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, saat di wawancara, Kamis, (28/09/2023).

Data hasil itu, tidak ada unsur lain dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun hal ini menjadi pekerjaan kami bagaimana harus bisa menyelidiki terkait dengan sumber api itu sendiri.
Dari hasil Labfor, tidak ada unsur lain, seperti bensin atau bahan bakar lain yang mudah terbakar.
“Ini menjadi pekerjaan berat kita, untuk bisa bagaimana menyelidiki terkait dengan sumber api dan penyebab api itu sendiri,” sambungnya.

Sesuai keterangan, titik awal api, terdapat banyak benda-benda yang mudah terbakar seperti kertas.
“Itu yang harus kita teliti, mengecek kembali struktur daripada lokasi kebakaran itu,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300