banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Tak Mau Ketinggalan, Distrik Demta Ikut Sukseskan FDS XIII Dengan Tarian dan Kerajinan Tangan

Kepala Distrik Demta, Aser Kurni saat berada Di FDS XIII.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com –Distrik Demta juga tak mau ketinggalan dalam mensukseskan  Festival Danau Sentani (FDS) XIII Tahun 2023 yang bertempat di Kawasan Wisata Pantai Khalkote, dengan mengusung tema, “Sagu Adalah Hidupku.

Distrik Demta di hari kedua menampilkan Tim tari dari salah satu kampung yang ada, tampil dengan tarian tradisional.
“Tim tari kita juga sudah tampil tadi dari Kampung Tarfia, yang diketuai oleh pak John, ikut serta di dalam kegiatan festival ini. Kami dari Distrik Demta bersyukur dapat ikut berpartisipasi mensukseskan event festival tersebut, Hal itu di sampaikan Kepala Distrik  Aser Kurni saat di wawancara di stand Distrik Demta, Kamis, 6 Juli 2023.

banner 325x300

Aser Kurni menyatakan, selain menampilkan tim tari dari Kampung Tarfia, pihaknya juga ikut mendirikan satu stand dengan sejumlah produk-produk kerajinan tangan dari beberapa kampung dari Distrik, seperti tas Noken, gelang yang terbuat dari manik-manik dan kerajinan tangan lainnya.
Membanggakannya, kata Aser, tari-tarian yang dibawakan oleh tim tari dari Distrik Demta yang berjumlah 80 orang itu bisa tampil silih berganti bersama beberapa kesenian tari dari sejumlah kampung dari beberapa distrik dan berbagai paguyuban Nusantara yang ada di Kabupaten Jayapura.
“Saya sebagai kepala Distrik Demta melalui  event festival ini merasa bersyukur sekali, karena Dinas Pariwisata telah mengundang dan memberi kesempatan untuk menampilkan tari-tarian dan produk-produk kerajinan tangan dari masyarakat kampung yang ada di Distrik Demta,” katanya.

Untuk diketahui, Festival Danau Sentani (FDS) Ke- XIII Tahun 2023 ini telah dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, di Kawasan Wisata Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300