banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Tak Hanya Pengunjung Lokal, FDS XIII di Ramaikan Warna Negara Asing (WNA)

Beberapa Pengunjung Warga Negara Asing (WNA) di Festival Danau Sentani (FDS) XIII, Jumat (07/07/2023) Siang.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com-Festival Danau Sentani (FDS) XIII yang berlangsung dari tanggal 5-7 juli 2023 tidak sepi dari pengunjung  wisatawan lokal maupun mancanegara dari pembukaan sampai penutupan, hal itu di sampaikan Ketua Panitia FDS XIII Ted Y.Mokay saat di wawancara Usai PLH Gubernur tutup FDS, Jumat (07/07/2023) sore.

Ted Mokay mengatakan pengunjung wisatawan Warga Negara Asing (WNA) di hari pertama sampai pada penutupan selalu ada berkunjung, namun untuk jumlah pastinya WNA yang berkunjung, mereka tidak memiliki angka pasti itu.
“WNA bukan hanya hadir dan melihat lihat, tetapi mereka juga membeli noken, baju rajutan dari benang, dan kuliner, jelasnya.

banner 325x300

Sementara itu, Patricia Ely, salah satu pengunjung WNA asal Belanda mengatakan, senang bisa berkunjung ke Festival Danau Sentani dan bisa menikmati kuliner khas Kabupaten Jayapura.

Dikatakan Patricia, sebelumnya Festival Danau Sentani (FDS) ke-XIII Tahun 2023 dibuka secara resmi pada Rabu, 5 Juli 2023. Selama 3 hari digelar, berbagai pentas, hiburan musik, kerajinan hingga kuliner dari UMKM Kabupaten Jayapura disajikan.

Event tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura ini kembali digelar pada tahun 2023 untuk ke 13 kalinya di Kawasan Wisata Pantai Khalkote, dan luar biasanya FDS XIII dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.
” Saya sangat senang bisa menyaksikan FDS ini secara langsung, dengan ragam keunikan yang ada, pungkasnya. (Imel)

banner 325x300