banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Tak Hanya Apresiasi dari PJ Bupati Jayapura, Yunus Wonda: Apresiasi Event FDS XIII dan Borong Produk UMKM dan Kuliner

Yunus Wonda ketika menikmati kuliner di salah satu stand mana-mana Papua pada pembukaan FDS XIII 2023, Rabu, 5 Juli 2023.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua com –Resmi dibukanya Festival Danau Sentani (FDS) Ke-XIII oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo pada Rabu, 5 Juli 2023.
Festival yang berlangsung selama tiga hari sejak 5-7 Juli 2023 di Kawasan Wisata Pantai Khalkote mendapat apresiasi dari Wakil Ketua I DPR Papua Yunus Wonda usai menghadiri acara pembukaan FDS XIII, Rabu, (05/07/2023) siang.

Meski dengan keterbatasan dana dan juga waktu yang sangat singkat, namun Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura mampu melaksanakan event tahunan tersebut dengan baik.
“sehingga saya mengapresiasi, terlebih kepada panitia sudah bekerja sangat luar biasa,” ucapnya.
“Terutama dalam hal menampilkan tarian – tarian, budaya dan kuliner-kuliner dari bahan dasar sagu, serta makanan lokal Papua lainnya. Saya pikir event ini luar biasa sekali, karena memberikan dampak ekonomi bagi mama – mama pelaku UMKM.

banner 325x300

Dengan tema Sagu Adalah Kehidupan, tema ini menjadi tantangan bagi kami masyarakat Sentani untuk menjaga pohon sagu, tidak lagi menjual tanah-tanah yang ada pohon sagunya, sebab jika sagu habis, maka bisa mematikan kehidupan orang Papua yang ada di daerah ini.
“Tuhan tidak ciptakan beras untuk ada di Papua, melainkan sagu dan umbi-umbian. Untuk itu, ajakan kepada seluruh masyarakat terutama generasi muda untuk menjaga dan terus merawat pohon sagu.

Tak lupa dalam kesempatan itu, ia menyempatkan diri untuk membeli hasil kerajinan tangan para pelaku UMKM dan juga kuliner buatan mama – mama Papua. Sehingga, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mendukung serta mensukseskan FDS ke -XIII tersebut.
Selain ke stand kerajinan seni kriya, Yunus Wonda juga mencicipi aneka produk UMKM (kuliner) lainnya yang memeriahkan FDS XIII 2023,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300