Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Siap Ujian GABUS, Mama – mama Sudah Lancar Baca Tulis

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Kegiatan belajar baca tulis dalam program gerakan baca tulis Polres Jayapura yang diajarkan Polwan berlangsung di Rumah Honai Gabus Pintar Komplek Toladan Sentani Kab. Jayapura. Jumat, 24/11 sore.

AKP Katharina H.L Aya bersama rekan Polwan terus konsisten mengajarkan peserta didiknya, 4 peserta diantaranya mama Ina Kogoya (43), Emitera Kogoya (21), Nonce Kogoya (19) dan Nonde Kogoya (14).

banner 325x300

Walaupun sudah terlihat lancar dalam menulis dan membaca mama – mama tersebut terus dipersiapkan agar dapat lulus mengikuti ujian GABUS.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, melalui AKP Katharina H. Aya mengatakan bahwa proses belajar yang dia lakukan bersama mama sudah berlangsung 6 bulan lamanya dan terlihat sudah lancar baca tulis.

“Semangat mereka untuk datang belajar bersama kami membuahkan hasil yang cukup signifikan, mama – mama yang awalnya tidak tau baca tulis sekarang dapat terlihat perkembangannya,” ujarnya.

Perlu diketahui kegiatan atau program gerakan baca tulis akan berlanjut pada ujian, yang nantinya para peserta didik jika dinyatakan lulus akan mendapatkan surat keterangan melek aksara (SUKMA) yang diterbitkan Dinas Pendidikan Kab. Jayapura bekerja sama dengan Polres Jayapura. (Hms/Polres Jayapura)

banner 325x300