Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Berita  

Sekda Kabupaten Jayapura Minta: Retribusi Di Darat, Laut, dan UMKM Beri Harga Wajar

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Dr Hana Hikoyabi.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com-Festival Danau Sentani (FDS) XIII adalah iven tahunan yang di lakukan Pemerintah kabupaten Jayapura dan iven ini menjadi hal yang dinanti oleh setiap masyarakat, bukan hanya dari Kabupaten Jayapura, tetapi dari luar kabupaten jayapura hadir untuk menyaksikan FDS yang dilalukan dari tanggal 5-7 juli 2023 di Pantai Khalkote Sentani Timur Kab. Jayapura. 03/07/2023).

Untuk menarik minat masyarakat dalam FDS XIII ini, Sekda Kqbupaten Jayapura Hana Hikoyabi menghimbau  kepada Tukang Ojek, Ojek Perahu Tradisonal, Katinting, UMKM yang menjual makanan, aksesoris dan lainnya untuk melakukan penarikan (pembayaran) tidak diatas tarif yang sudah berjalan selama ini, hal tersebut di sampaikan Sekda Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi saat di wawancara, Senin (03/07/2023).

banner 325x300

“Tukang Ojek, Ojek perahu, Taxi, mama mama UMKM yang menjual kerajinan, berupa Noken, aksesoris, makanan dari olahan sagu, dan lainnya untuk memberikan harga yang wajar, jangan pasang harga tinggi, jangan karena ini iven besar, mengambil keuntungan dengan pasang tarif yang tinggi kepada masyarakat, karena pasti banyak masyarakat yang ingin menikmati FDS dan mendapatkan harga yang sudah sesuai dengan kesepakatan, jelasnya.

Apabila masyarakat mendapat harga yang sesuai dengan kesepakatan pasti mendapat  keuntungan, karena banyak peminatnya, begitu juga halnya dengan Ojek, Taxi, para umkm yang menjual noken, aksesoris, dan olahan makanan. Untuk olahan makanan, harus makanan yang sehat, baik, higienis, dengan harga yang biasa di jual.

Untuk kapal wisata akan di gunakan pada saat FDS XIII, yaitu kapal itafili dan kapam emfote yang di kelola oleh dinas perhubungan kabupaten jayapura. Tak hanya itu Sekda Hana juga meghimbau masyarakat dan pihak pihak lainnya untuk tidak melakukan pungutan liar, memberikan harga standar yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura, agar FDS ini benar benar masyarakat menikmatinya, tanpa harus khawatir dengan harga.

Di tambahkan Sekda Hana untuk teknisnya dalam iven FDS XIII, seluruh masyarakat di arahkan untuk parkir di tempat yang sudah di siapkan panitia, lalu menuju ke acara FDS berjalan kaki,”tutupnya. (Imel)

banner 325x300