Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Sekda Hana Minta, Dinas Pariwisata Diminta Beri Perhatian Serius Terhadap Destinasi Wisata di Kabupaten Jayapura

Sekertaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi usai perjalanan wisata 'Pulkam' di hari kedua dua, Senin (31/7/2023).
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com- Bukan hanya wisata ke Danau Sentani, wisatawan dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata di Kabupaten Jayapura. Demikian  disampaikan Sekertaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi usai perjalanan wisata ‘Pulkam’ yang diinisiasinya selama dua hari, Senin (31/7/2023).

Pemerintah Kabupaten Jayapura melakukan perjalanan wisata untuk melihat potensi wisata yang belum tersentuh bahkan terabaikan di enam distrik.

banner 325x300

Adapun destinasi wisata yang dikunjungi diantaranya, Isyo Hill’ Bird Watching di Rhepang Muaif, Distrik Nimbokrang, Kali Biru Rumah Tiga ‘Rumtik’ di Distrik Nimboran, Pantai Seribu Cemara di Kampung Kamdera (Tarfia), Distrik Demta.

Tugu Pekabaran Injil di Kampung Bitiya, Distrik Demta, Petani Anggrek dari Maribu Kwantemey Bonya di Kampung Maribu dan Petani Anggrek dari Koperasi Anggrek Dambu Kahbrai di Kampung Dosai, Distrik Sentani Barat.

Kolam Bambar dan Situs Megalatikum Tutari di Doyo Baru, Distrik Waibu.

Hana menjelaskan dari kunjungan tersebut ia kemudian mendorong wisata religi dan wisata anggrek.

“Di Waibron ada kelompok tani anggrek yang harus di kuatkan. Jadi dalam perjalanan tadi kami keluarkan lagi destinasi anggrek,” jelasnya.

Dikatakan, untuk mendukung wisata itu akan dibuatkan post card atau kartu ucapan pada momentum hari raya keagamaan dengan memuat gambar burung Cendrawasih dan Anggrek.

“Baik anggrek cendrawasih destinasi wisata yang bagus, jadi tidak perlu lagi hanya di Danau Sentani saja, tapi bisa dari pantai, cendrawasih, anggrek sebagai kartu ucapan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan banyak destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jayapura perlu adanya perhatian dan dukungan fasilitas dan infrastruktur yang memadai.

Dari kegiatan tersebut ia berharap Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dapat memanfaatkan momentum itu untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, melakukan perbaikan dan penambahan fasilitas umum.(Renol)

banner 325x300