Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Berita  

Sambut FDS Ke- XIII, PJ Bupati Jayapura Pimpin Apel Pagi dan Kerja Bhakti

PJ Bupati Jayapura Triwarno Purnomo Saat Pimpin Apel Pagi dan Kerja Bakti di Lokasi FDS Ke-XIII di Pantai Wisata Kalkhote, Sentani Timur, (3/7/2023) pagi.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com-
Festival Danau Sentani (FDS)ke- XIII yang dilakukan selama 3 hari, 5-7 Juli 2023, berbagai persiapan terus di lakukan oleh panitia FDS ke-XIII. Mepersiapkan FDS dengan baik, Pemkab. Jayapura mengambil langkah-langkah efektif dalam persiapan lokasi kegiatan.

Hal yang di lakukan dalam perispan FDS, sehingga Pemkab Jayapura gelar Apel Pagi dan kerja bakti kesiapan Pelaksanaan Iven Festival Danau Sentani (FDS) XIII tahun 2023.
Apel Pagi melibatkan seluruh ASN di Pemerintah Kabupaten Jayapura yang di lakukan  di Pantai Wisata Kalkhote, Sentani Timur, (3/7/2023) pagi.

banner 325x300

PJ Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Bertindak sebagai Pembina Apel diikuti Pejabat Utama Pemkab Jayapura dan seluruh ASN Kabupaten Jayapura.

Pj Bupati Triwarno dalam arahannya menyatakan masih banyak yang perlu dibenahi dalam persiapan FDS seperti, lokasi festival, sehingga dibutuhkan peran seluruh ASN untuk bersama-sama menyiapkan lokasi kegiatan agar betul betul siap.

“Bila dilihat dari lokasi FDS ini masih banyak yang perlu dibenahi, sehingga untuk sisa waktu dogunakan dengan efektif kita melaksanakan Apel Pagi di lokasi FDS, lalu dilanjutkan dengan kerja bakti bersama,”jelasnya.

Tak hahya itu, Pj Triwarno juga menegaskan agar pembersihan dilakukan pada pohon-pohon sagu di sekitar lokasi FDS.
“Sesuai dengan tema FDS, Sagu adalah Hidupku, kita lihat sagu disini tidak terawat, jadi saya minta saat itu harus dibersihkan,” tegasnya.

Selain kerja bakti, juga dilakukan penanaman tanaman hias dan pengecatan panggung, marka jalan di sepanjang jalan protokol dan lokasi kegiatan. Triwarno menyampaikan terima kasih kepada Anggota Yonif RK 751/VJS masyarakat sekitar yang ikut ambil bagian dalam kerja bakti ini, tutupnya.(Imel)

banner 325x300