banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Salah Paham, Meja Sekolah Bantuan Dinas Pendidikan Dibuang Warga ke Sungai

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com –
Sempat dibuang ke kali/sungai akhirnya warga mengangkat kembali meja SD Negeri Aurina yang merupakan bantuan Dinas Pendidikan Kab. Jayapura.

Kejadian ini akibat kesalahpahaman atau kurangnya komunikasi antara masyarakat dan aparat kampung yang terjadi pada hari Selasa 08 Agustus 2023 di Pelabuhan Aurina Distrik Airu Kab. Jayapura, warga mengira bahwa meja sekolah SD Negeri Aurina dibeli menggunakan dana Kampung hingga menyulutkan emosi dan mengakibatkan kejadian tersebut.

banner 325x300

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Kaureh Iptu Hendrik Jalmaf, SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pembuangan meja sekolah dasar negeri yang merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan Kab. Jayapura. Sabtu,12/08.

“Warga yang mendengar informasi sepihak sudah menunggu di dermaga, saat tiba meja yang diangkut menggunakan kapal motor langsung dibuang warga ke sungai, namun tidak berselang lama setelah mendengar penjelasan dari bendahara Kampung bahwa meja – meja tersebut merupakan bantuan Dinas Pendidikan akhirnya warga kembali mengangkatnya,” Jelasnya.

Sementara ditempat terpisah Kapospol Airu Aiptu M. Fauzan Tatisina menjelaskan ada sejumlah 60 buah meja dan 60 buah kursi bantuan dinas pendidikan yang dikira atau dibeli menggunakan dana kampung sementara masih di SD Muara Nawa dikarenakan akses ke Kampung Aurina cukup jauh dan menggunakan perahu motor menunggu keberangkatan selanjutnya.

“Saat ini situasi sudah kondusif, setelah diangkat dari sungai warga juga membantu mengangkat dan menyusun rapi meja – meja tersebut diruangan SD Negeri Aurina,” tutup Kapospol.(**)

banner 325x300