Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Rindu Perubahan Paulus Waterpauw, Mendaftar Bacagub di DPW Partai Nasdem

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Paulus Waterpauw secara resmi menyatakan siap maju pada Pemilian kepala Daerah (Pilkada) 2024 – 2029 untuk Gubernur Provinsi Papua.

Kesiapannya dapat dilihat dengan datang mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat DPW Partai Nasdem Hawai Sentani, Selasa 7/5/2024.

banner 325x300

Menurut Paulus Waterpauw, Papua saat ini butuh perubahan,” kerinduan saya sebagai anak Papua tentu ingin membawa perubahan,”ungkapnya.

Papua sangat potensial dari berbagai segi, namun perlu dilihat secara jeli karena yang sering terjadi adalah pejabat menunggu kebijakan pusat. hal itu tidak salah, namun perlu melihat dengan baik setiap persoalan yang terjadi ditengah masyarakat dan setiap persoalan itu wajib dijawab.

Paulus Waterpauw menegaskan, untuk membangun Papua lebih cepat harus membenahi penyelenggara.
“Penyelenggara negara harus memiliki jiwa pancasilais, yang betul-betul menjalankan lima sila Pancasila dengan benar tidak mementingkan diri sendiri, namun yang utama berpikir untuk rakyat dan mengabdi kepada rakyat,”jelasnya.

Dia menyerahkan sepenuhnya kepada rakyat Papua untuk menentukan pilihan, siapa yang dianggap cocok memimpin Papua.
“Kita semua saudara, hanya berbeda bendera partai yang mengusung, tetapi prinsipnya kita punya tujuan membangun Papua bersama-sama,”ungkapnya.

Ketua tim penjaringan DPW partai Nasdem Papua Beatriks  Monim menyampaikan sudah menerima beberapa bakal calon gubernur Papua yang mengembalikan berkas, selanjutnya berkas akan dibawa ke Jakarta untuk diverifikasi kelayakan untuk mendapatkan rekomendasi sebagai syarat calon gubernur dan calon wakil gubernur.
“Jadi berkas sudah kami terima, kemudian serahkan ke DPP untuk diproses,” jelasnya.

Proses pemberkasan bakal calon gubernur telah kita terima oleh DPW Partai Nasdem Papua akan melakukan tahapan seperti tes psikotes serta wawancara di Jakarta.
Selanjutnyaakan menunggu hasil tes atau rekomendasi dari DPP kepada calon pada tanggal 20 Mei hingga 30 Juni  224 mendatang,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300