Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Respon Ridwan Rumasukun Jadi PJ Gubernur Papua, Benyamin Gurik: Semua Harus Dukung

Benyamin Gurik

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, jelajahpapua.com – Dalam merespon Ridwan Rumasukun yang telah ditetapkan menjadi Penjabat Gubernur Papua, Ketua KNPI Provinsi Papua Benyamin Gurik meminta dukungan penuh dari seluruh pemuda.

Hal itu disampaikan Benyamin kepada media ini di Kota Jayapura Papua, Selasa (5/9/2023).

banner 325x300

“Pertama kali pemuda KNPI Papua menyampaikan selamat untuk Bapak Ridwan Rumasukun, yang secara resmi telah dilantik menjadi Penjabat Gubernur Provinsi Papua,” ujarnya.

Benyamin menuturkan dukungan terhadap putusan tersebut haruslah dapat diterima semua pihak.

“Kami memaklumi adanya polarisasi di tengah masyarakat Papua, di mana banyak yang berkeinginan untuk orang tertentu yang jadi gubernur, itupun terjadi ke kami para pemuda,” katanya.

Ia mengatakan pilihan dan opini masing-masing boleh berbeda, hanya saja keputusan telah dilakukan oleh Mendagri sehingga semua harus dengan legowo menerimanya.

“Untuk itu mari saya mengajak semua komponen masyarakat khususnya para pemuda untuk mendukung gubernur yang sudah dilantik dalam melaksanakan tugasnya guna persiapan agenda Pemilu 2024 dan pembangunan,” pinta Benyamin.

Ia mengatakan keputusan Mendagri ialah yang terbaik karena sosok Ridwan Rumasukun bukan tiba-tiba muncul dari langit, tetapi dirinya pamong uang sudah cukup lama di Provinsi Papua.

“Dengan track record yang panjang, beliau (Ridwan Rumasukun) tentu telah paham betul persoalan hari ini di atas Tanah Papua,” tambahnya.

Terakhir, Benyamin mengajak seluruh komponen baik pemuda, aktivis, tokoh agama, perempuan, masyarakat, adat dan lainnya agar memberikan penuh untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. (Aldi)

banner 325x300
Penulis: AldiEditor: Hendro Nainggolan