Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Relawan Pendukung AMIN di Papua  Siap Bungkus 57 Persen Suara

Suasana Workshop Relawan AMIN, Gerakan Rakyat untuk Perubahan wilayah Dapil Provinsi Papua.

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, jelajahpapua.com – Relawan Amin mengadakan Workshop Gerakan Rakyat untuk Perubahan wilayah Dapil Provinsi Papua, kabuoaten /kota yang meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Supiori dan Kabupaten Waropen.

Tujuan Workshop untuk mengumpulkan seluruh simpul-simpul relawan pendukung pasangan Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (AMIN).

banner 325x300

Jamal Abdul Kadir selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Papua Maluku Team Relawan Nasional AMIN mengatakan, maksud dan tujuan dari workshop ini, bagaimana bisa meraih perolehan suara untuk pasangan AMIN 57 persen.

Untuk mencapai target suara 57 persen ini, pasti ada kendala dan rintangan yang harus dihadapi dilakukan kegiatan workshop agar teman-teman relawan dari provinsi maupun kabupaten/kota yang ada di Papua ini dapat menyampaikan secara langsung kendala apa saja yang mereka hadapi atau terjadi di setiap daerah guna mencapai 57 persen.

Dengan tujuan agar pusat itu dapat mengambil langkah penanggulangannya dan  tercapai kemenangan satu putaran bagi pasangan AMIN, hal itu di sampaikan Jamal Abdul Kadir di Hotel MaxOne, Kota Jayapura, Papua, Kamis, (16/11/2023).

Sementara itu, Ketua Koalisi Relawan AMIN Wilayah Papua, M. Darwis Massie menyampaikan, tujuan terbentuknya koalisi induk relawan AMIN ada beberapa hal.
1. Memudahkan koordinasi dengan seluruh simpul-simpul relawan AMIN yang sudah terbentuk dan juga sudah bekerja. Karena selama ini tidak ada yang mengkoordinir simpul relawan ini, maka kita kesulitan melihat sejauh mana pergerakan yang telah mereka lakukan.
2. kita juga akan mengukur perkembangan terkait capaian-capaian pergerakan suara yang dilakukan simpul relawan disetiap kabupaten/kota.
3. Merajut sinergi dan strategi bersama guna mencapai tujuan politik yang diamanahkan oleh seluruh simpul relawan, yakni mendorong perubahan positif di tingkat nasional dengan mewujudkan kepemimpinan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Ditempat yang sama, panitia pelaksana  Workshop, Indriana Kasim menjelaskan, sebagai amanah yang diberikan oleh Tim Nasional untuk mengumpulkan semua simpul-simpul relawan yang ada di Papua.
Dikatakannya, dengan segala keterbatasan kita mengadakan Workshop Gerakan Rakyat untuk Perubahan, guna memenangkan pasangan AMIN. Workshop ini dihadiri lima kabupaten/kota dengan peserta 50 orang,”pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut hadir Jamal Abdul Kadir, S.E, selaku Korwil Papua Maluku Team Relawan Nasional AMIN (dua dari kiri), Prio Sadewo, S.H., selaku pendamping Korwil Papua Maluku Team Relawan Nasional AMIN (paling kiri), Indira Kasim selaku Panitia Pelaksana Workshop (tengah), M. Darwis Massie, S.E., selaku Ketua Koalisi Induk AMIN Wilayah Papua (dua dari kanan) dan Jhon Manansang Wally selaku Sekjen Koalisi Induk AMIN Wilayah Papua dan peserta. (Imel)

banner 325x300