Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

PKS Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU, Optimis Setiap Dapil 1 Kursi DPRD Kabupaten Jayapura

Ketua DPD PKS Kabupaten Jayapura Ainur Rofiq.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – DPD PKS Kabupaten Jayapura melakukan pendaftaran 30 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Jayapura, Sabtu, 13 Mei 2023.

PKS Kabupaten Jayapura, partai ke 7 yang datang mendaftarkan bacaleg untuk lima daerah pemilihan (Dapil) hal tersebut di sampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Jayapura Ainur Rofiq.

banner 325x300

PKS  mendaftarkan dan menyerahkan berkas 30 bacaleg ke KPU Kabupaten Jayapura.
Dengan mendaftarkan bacaleg partai PKS Kabupaten Jayapura sendiri sudah 100 persen memenuhi kuota kursi di setiap dapilnya.
“Saya bersyukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, tepat pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023 ini PKS menyatakan kesiapan untuk mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Jayapura. Alhamdulillah secara keseluruhan sempurna dan diterima oleh KPU. Namun hanya saja tadi dipesankan oleh Bawaslu untuk disuruh dalam tempo verifikasi hingga tanggal 23 Mei mendatang itu akan diberitahukan selanjutnya,” jelas Ainur Rofiq.

Menurutnya, dari 30 bacaleg yang didaftarkan sudah memenuhi keterwakilan kaum perempuan dan juga ada keterwakilan tokoh adat dan pemuda. Bacaleg yang didaftarkan merupakan kader dan simpatisan PKS yang memiliki berbagai latar profesi.

“Pada prinsipnya tadi sempurna dan lengkap, baik itu jatah untuk kuota perempuan maupun laki-laki sudah tepat sesuai dengan kehendak regulasi atau Undang-Undang. Awalnya memang sedikit ada kendala, karena instruksi dari KPU kan hanya 2 dari 8 bacaleg itu boleh mengusulkan 2.

“Dulu orang menyatakan bahwa PKS ini partai Islam. Tapi, kali ini kami telah membuktikan bahwa PKS ini partai yang nasionalis dan religius, serta terbuka. Terbukti 37 orang anggota DPR se- Provinsi Papua itu 31 orang anggota DPR beragama Nasrani dan 6 orang DPR beragama Muslim.

Hari ini kami telah memodifikasi ada tokoh adat (Ondoafi), tokoh masyarakat asli Papua yang begitu mendominasi, kemudian ada dari kalangan ustadz, ada tokoh perempuan Papua, tokoh pemuda dan tokoh agama lainnya,” beber Ainur Rofiq.

Saat ditanya target kursi, dirinya mengatakan, DPD PKS menargetkan meraih 1 kursi di tiap daerah pemilihan (dapil), pungkasnya. (Imel)

banner 325x300