Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

PJ Bupati  Triwarno,  Sangat Mendukung  PT AMJ Nanwani Robongholo (Perseroda) Jayapura

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura,jelajahpapua.com –PT.  Air Minum Jayapura Nanwani Robongholo (Perseroda) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama, antara  Kejaksaan Negeri Jayapura, yang ditandatangani langsung Direktur Utama PT AMJ Nanwani Robongholo (Perseroda) Entis Sutisna dan Kepala Kejari Jayapura, disaksikan PJWali Kota Jayapura Frans Pekey dan PJ Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Kantor PT. AMJ Nanwani Robongholo (Perseroda) di Entrop Jayapura

 

banner 325x300

PJ Bupati Triwarno  memberikan apresiasi kepada Direktur Utama bersama jajarannya yang telah berupaya semaksimal mungkin mengembangkan  PT. AMJ untuk terus maju dan berkembang, sehingga melalui MoU ini apa yang sudah menjadi kerjasamanya  bisa dilaksanakan dengan baik.

Diharapkan PT. AMJ bisa terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan dan masyarakat. Baik di Kabupaten maupun Kota Jayapura, serta mampu memberikan kontribusi nyata dalam menyumbang PAD di Kabupaten Jayapura, hal itu di sampaikan PJ Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo saat di wawancara, Kamis (10/08/2023) di Sentani.

Pelayanan air minum kepada seluruh masyarakat dari PT. Air Minum Nanwani Robongholo (Perseroda) Jayapura seharusnya sudah di nikmati masyarakat, sehingga  dari Pemerintah Kabupaten Jayapura sangat mendukung.

Kita tahu, untuk kota sentani sudah menunjukkan ciri ciri perkotaan, sehingga dengan pelayanan air minum dan infrastruktur perkotaan yang baik harus menjadi perhatian.

“Bukan hanya jaringan internet, listrik yang di perhatikan, tetapi jaringan air minum juga menjadi perhatian penting. Pemerintah Kabupaten Jayapura harus mendukung dalam hal peningkatan modal dalam hal pelayanan air minum.

“Bicara air ini, dari hulu ke hilir, dari sumber air sampai air masuk kedalam rumah, sehingga harus di dukung,” jelasnya.

 

PJ Bupati Triwarno Untuk pelaksanaannya kita akan lihat sesuai dengan periode anggaran.

“Dari data yang di terima tahun-tahun sebelumnya belum ada dianggarkan, kedepan kita harus mendukung PT. Air Minum Jayapura Nanwani Robongholo (Perseroda),”harapnya.

 

Saat di tanya terkait masih adanya pihak adat sebagai pengelolah air, PJ Bupati Triwarno menyatakan ada langkah-langkah yang pemerintah harus  lakukan bersama pihak adat.

“Kami minta kepada pimpinan adat sebagai pemilik hak ulayat sebagai pemilik sumber air untuk kita bisa berkoordinasi, berkolaborasi untuk mendapatkan solusi untuk pengembangan air minum, agar  masyarakat dapat menikamati air minum sampai kerumah,”harapnya.

 

Apabila masyarakat adat sebagai pengelola air minum yang belum di perhatikan pemerintah selama ini, pemerintah pasti akan memberikan perhatian, bagaimana antara pihak adat dan pemerintah bisa bersinergi bersama PT. Air Minum Nanwani Robongholo (Perseroda) Jayapura. “Kita harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup agar pelayanan air minum dapat di nikmati oleh masyarakat yang ada di kabupaten jaypura, terlebih bagi masyarakat di kota sentani,”

 

Sementara itu, Direktur Utama PT. AMJ  Nanwani Robongholo (Perseroda) Entis Sutisna mengatakan, MoU ini dilakukan tentu dalam rangka mendukung pelaksaksanaan tugas dan fungsi, dimana  PT.AMJRN memiliki VISI menjadi Perusahaan air minum dengan pelayanan  prima, sehat, mandiri MANTAP (Mampu, Amanah, Normatif, Tanggungjawab, Adaptif, Peduli)

 

“Hasil dari audit BPKP kami mendapatkan hasil audit sehat  dengan point 3 (keuangan, pelayanan,operasional, SDM) dimana hasil penilaian kinerja BUMD Air Minum 2022 dari 389 BUMD air minum PTAMJRN berada di 194,”ungkapnya. (Imel)

banner 325x300