Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

PJ Bupati Triwarno Katakan: Pembinaan ASN Kementerian Agama, Mampu Membangun Zona Integritas Antar Umat Beragama

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com-Kementerian Agama Kabupaten Jayapura melakukan Kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di hadiri oleh Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua,.

Peserta Pembinaan ASN dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura, hadir dari Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Papua, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Plt Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Jayapura, Guru Agama, Para penyulu agama, Pengawas di lingkup kementerian agama kabupaten jayapura. Pembinaan yang di lakukan ini merupakan hal yang sangat penting dan tepat dalam rangka pembangunan zona integritas antar umat beraga, hal itu di sampaikan Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo saat di wawancara, di kantor kementerian agama kabupaten jayapura, Rabu (16/08/2023).
“Ini bukan pembangunan/peningkatan kualitas secara fisik, tetapi ini pembangunan kualitas non fisik. Pembangunan non fisik juga di butuhkan, dalam rangka penguatan pembangunan fisik kita.
“kata PJ Triwarno, Berbicara membangun zona intergritas, menuju Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui tahapan panjang,” jelasnya.

banner 325x300

Perencanaan, pencanangan, pembangunan, pengusulan dan penetapan, itu butuh tahapan agar tercapai pembangunan sistem dan sumber daya manusia (SDM), sehingga pembinaan ASN sangat di perlukan. Karena reformasi zona integritas ini menjadi bagian integral dari reformasi dan birokrasi. Ini menjadi aspek penting, dalam upaya pencegahan korupsi di instansi pemerintah.

PJ Triwarno berharap setelah di lakukannya kegiatan pembinaan ASN, kita memperoleh ASN yang melakukan pelayanan dengan bersih, akuntabel, memiliki kinerja yang baik, efektif, efesien, serta pelayanan yang bekualitas,”harapnya.
“Kegiatan ini sangat baik dan harus kita apresiasi, serta perlu di contoh oleh instansi dan unit kerja lainnya yang ada di lingkup pemerintah.
Sedangkan untuk pemerintah kabupaten jayapura sendiri dalam penerapan, seperti displin, pelayanan yang baik, berkualitas,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Provinsi Papua Klemens Taran mengatakan sesuai instruksi dari kementerian Agama, melakukan pembinaan seluruh ASN di wilayan kerja masing-masing.
” Seperti yang sudah kami lakukan di berbagai wilayah, termasuk kabipaten jayapura yang sekarang suda kita lakukan.

Yang menjadi dasar untuk mencapai zona integritas kerukunan umat beragama, yang di lakukan oleh ASN, maka ASN harus memiliki komitmen.
“Kami punya 5 budaya kerja yang menjadi dasar dalam setiap kerja, seperti, Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan keberagaman.

Hal ini menjadi peganagan dalam setiap pelayanan, karena tugas dari kementerian agama ada dua hal, pertama, pelayanan agama, kedua, etika layanan pendidikan, sehingga semua ASN dapat memahami dengan baik dan benar,”tutupnya. (Imel)

banner 325x300